MENGUNJUNGI SEA LIFE BANGKOK OCEAN WORLD



Awalnya kita ga ada rencana buat ke sini, tapi seiring berjalannya bikin itinerary, liat-liat tiket murah. Eh nemu deh tempat wisata ini. Lalu tempatnya sangat strategis karena ada di dalam sebuah mal besar di Bangkok, yaitu Mal Siam Paragon. Kita lihat pun dari foto-foto itu bagus. Dan sehubungan terakhir ke Seaworld Jakarta itu terakhir kali waktu TK, jadi yasudahlah ga ada salahnya ke sini. Hehehe.

Sea Life Bangkok Ocean World terletak di dalam Mal Siam Paragon lantai B1. Ternyata ya, Sea Life Bangkok Ocean World ini adalah aquarium yang terbesar loh di Asia Tenggara. Luasnya mencapai 10,000 m2 dengan ratusan spesies dalam kurang lebih 5 juta liter air. Huwaaa!

Tempat ini cocok banget sih kalau dikunjungi bareng keluarga apalagi yang sudah punya anak kecil yah. Pasti mereka akan happy banget. Sekaligus mereka juga diajak belajar untuk mengetahui berbagai jenis hewan-hewan yang ada di laut. Tempatnya luas banget, so bekal air minum di tas menurut gw adalah pilihan yang tepat.

Kita bahas tiket dulu deh yah, berapa sih harganya?

Kalian bisa cek secara langsung harganya di https://www.sealifebangkok.com, harga tiket on-the-spot adalah THB 1,090 untuk dewasa dan THB 890 untuk anak-anak (3-11 tahun). Untuk pembelian online pada situs resminya akan mendapatkan diskon sebesar 10%. Jika kita rupiahkan sekitar IDR 507,940 (untuk dewasa) dan IDR 414,740 (untuk anak-anak), dengan kurs THB 466. Kurs ini adalah kurs yang gw gunakan waktu tukar uang dari Rupiah ke Thailand Baht sebelum berangkat.

EH TAPI, yakali kalian mau bayar semahal itu kan? Tenang. Kalau kalian beli di Tiket.com, ada potongan harga ditambah extra-diskon, jadi harganya cuma IDR 254,122 untuk dewasa. MURAH KAN? Hahahaha. Gila sih, kalian bisa irit hampir 50%.

Ada apa aja sih di SEA LIFE BANGKOK OCEAN WORLD?

Sea Life Bangkok Ocean World tidak hanya ada aquarium yang foto di paling atas itu aja ya guys. Jadi ada aquarium-aquarium berukuran kecil, sedang, besar, hingga yang giant seperti itu. Hewan yang ditampilkan juga tidak hanya ikan, tapi juga ada hewan reptile, amphibi, penguin, serangga, dan makhluk-makhluk lain yang hidup dekat dengan air. Nah gw kasih liat nih map si Bangkok Sea Life ini. Jadi lokasinya ada dua lantai, kalian masuk dari B1 untuk registrasi. Lalu nanti di dalam ada satu lantai lagi ke bawah (B2).

Gambar 1 Sea Life Bangkok Ocean World Map
Awal-awal sih kalau ga salah kita melihat beberapa hewan yang ada di dasar laut gitu, seperti Giant Spider Crab dan Giant Pacific Octopus. Tidak jauh dari situ, kita langsung diberikan sesuatu yang mengejutkan yaitu Shark Wall dan ikan-ikan lucu yang suka hidup di batu karang gitu. Mereka ditampilkan dalam sebuah aquarium kecil, jadi anak-anak bisa melihatnya dari dekat dan jelas.

Gambar 2 Giant Spider Crab

Gambar 3 Foto di Shark Wall Area

Gambar 4 Foto Ikan dan Terumbu Karang di Coral Reef Area

Gambar 5 Ikan Nemo di Coral Reef Area

Gambar 6 Ikan Lion Fish di Coral Reef Area

Udah melihat ikan-ikan lucu di Coral Reef Area, eh kita dikasih unjuk lagi hewan-hewan paling gemas dan lucu di lautan. Eaa lebay! Hahaha. Yaitu, kuda laut/seahorse. Parah sih gemes-gemes banget hewan-hewan ini! Mukanya dingin sih, ga pernah senyum dan ga ganteng atau cantik. Tapi gemes aja. Nih foto-fotonya.

Gambar 7 Kuda Laut di Seahorse Area

Gambar 8 Kuda Laut di Seahorse Area
Selain itu juga, ada beberapa aquarium lainnya yang isinya ada ikan-ikan lucu, seperti ini:

Gambar 9 Ikan-ikan dan Terumbu Karang
Beres liat ikan-ikan lucu, kita selanjutnya liat ikan-ikan agak besar dan serem nih. Karena kita akan memasuki Tropical Rainforest. Tidak hanya ikan, kita juga akan melihat beberapa akuarium kecil yang  berisi katak. Eitsss! Hewan paling kecil di Sea Life Bangkok ada disini juga loh, kalau ga salah baca yah, pokoknya di antara katak ini adalah hewan paling kecil di tempat ini. Dan emang sih keciiiil banget. Lucu. Tapi beracun!!! Hahaha.

Guys selama di wilayah ini pun, kita tidak diperkenankan untuk menyentuh aquariumnya yah! Ya jaga-jaga aja takut aquariumnya kesenggol, jatoh. Dan kalian ditempelin kataknya, lalu mati. Serem! Haha.

Hewan lainnya yang kalian bisa temui di sini adalah ular, ikan arapaima, dan short clawed otter.

Gambar 10 Katak di Tropical Rainforest Area

Gambar 11 Katak di Tropical Rainforest Area

Gambar 12 Ular di Tropical Rainforest Area

Gambar 13 Otter di Tropical Rainforest Area

Gambar 14 Selfie dengan Penyu di Tropical Rainforest Area
Perjalanan masih panjang, kita selanjutnya memasuki memasuki wilayah Rockpool. Di sini kita bisa melihat bintang laut dan ikan-ikan lainnya yang ada di laut dalam aquarium yang besar-besar.

Gambar 15 Salah satu akuarium terbesar di Sea Life Bangkok
Hewan kutub apa sih yang paling menggemaskan guys?
Polar Bear? Penguin?

Kalau gw sih penguin ya hehe. Nah setelah dari tempat ni, kita akan bisa menyaksikan para penguin lucu berjalan-jalan dan berenang. Karena kita akan memasuki wilayah kutub. Banyak yang bisa diexplore di tempat ini, jadi pasti anak-anak suka. Kita aja yang udah gede suka, apalagi mereka kan. Hihi.

Gambar 16 Rumah Kutub

Gambar 17 Penguin
Yang paling ditunggu tiba, ya ini dari awal itu gw sama temen-temen udah nanya-nanya ko ga ada sih yang kaya di Seaworld itu. Di foto di web officialnya ada padahal. Ternyata si tunnel raksasa ini ada di akhir-akhir. Panjang banget lagi ternyata, jadi sempet putus terus nyambung lagi.

Di tempat ini kalian wajib foto yah. Pastikan kamera kalian cukup mumpuni untuk mengambil foto dengan baik, karena bisa dibilang pencahayaan di sini kurang terang banget. Belum lagi, pasti banyak orang lalu lalang, pastikan kalian tetap sabar yah! Hahaha.

Di tempat ini, kalian akan menemukan hewan paling menakutkan di lautan raya, yaitu Hiu. Selain itu, kalian akan melihat ikan pari yang besar berenang di atas kita. Seru bangeeeet!

Gambar 18 Ocean Tunnel

Gambar 19 Ocean Tunnel

Gambar 20 Hiu di Shark Shipwreck Area
Selesai sudah perjalanan mengitari Sea Life Bangkok Ocean World. Sebenernya ada udah Ocean Tunnel dan Shark Shipwreck ini ada lagi Penguin Ice Adventure area. Cuma fotonya lupa yang mana tuh, soalnya ada dua area yang ada penguinnya. Haha. Terus mirip-mirip kaya di kutub juga, jadi lupa. Wwkwk.

Pokoknya di paling terakhir, ya sama dengan kebanyakan tempat wisata pada umumnya. Perjalanan akan diakhiri dengan area belanja souvenirs. Sejujurnya yah, souvenirs di sini parah sih gemesh-gemesh dan lucu banget banget deh. Tapi ya namanya tempat wisata, harganya ga lucu. Mahal banget hemmm.

Kadang heran ya, ko harganya mahal banget, jadi orang males beli. Coba dibuat harga normal. Pasti barangnya laku. Eaaa malah curhat. Hahaha.

Oke guys terima kasih sudah membaca. Pokoknya nanti gw akan share liburan yang lebih lengkapnya di post-an selanjutnya, sementara gw akan buat beberapa post perjalanan yang special dulu. Supaya nanti pun ga terlalu panjang di post-an utamanya. Semacam post dalam post gitu hehehe.

So see you again di next post guys!
Jangan lupa untuk subscribe atau follow blog ini ya di menu sebelah kanan! :-)

You May Also Like

0 comments