ACNOC, MEREDAKAN JERAWAT DALAM 4 JAM?



  
Tiba-tiba dihubungi oleh Acnoc Indonesia untuk menawarkan produk serum jerawat. Katanya coba dulu aja, ga ada kewajiban untuk membuat promosi di Instagram.
Tapi kalau memang hasilnya bagus, bisa dishare ke temen-temen ataupun keluarga. Well, gw terima kalau gitu. Eh ternyata hasilnya bagus banget. That’s why gw pengen share juga ke kalian nih.


Awalnya gw pikir ACNOC ini adalah produk lokal Indonesia, tapi ternyata ACNOC adalah salah satu brand dari Thailand. Gw cek websitenya ternyata si ACNOC memang menyediakan rangkaian perawatan kulit dengan fokus kepada kulit berjerawat. Yang paling penting dahulu sebelum melanjutkan reviewnya, si ACNOC ini aman guys. Dalam produksinya, mereka mengikuti standar yang diakui industri dan diterima secara internasional seperti ISO 9001 dan ISO 22716.

Masalah kulit berjerawat.

Masalah kulit sebenarnya bukan masalah para wanita aja guys. Ya memang keliatannya gitu, karena mereka lebih aware dan berusaha untuk mengatasi permasalahan kulit agar tampil lebih cantik. Padahal masalah kulit itu adalah masalah semua orang, baik wanita maupun pria. Bahayanya, kalau permasalahan kulit sudah semakin parah dan kita tidak menyadarinya, bisa menimbulkan msalah yang serius. Jadi, menurut gw ya, sudah sepatutnya para pria pun harus semakin aware terhadap kulitnya masing-masing. Bukan untuk tampil lebih ganteng, tapi agar kulit sehat.

Figure 1 Acne Problem. Source: www.tiege.com
Dulu gw memiliki banyak jerawat, mulai muncul saat SMP kelas 2 sampe parahnya waktu SMA. Bayangin udah dulu kurus banget, berjerawat merah-merah banyak di pipi dan di bawah rahang, rasanya dekil dan lusuh banget gitu kan. Kalau liat foto jaman dulu, astagaa pura-pura amnesia aja deh itu siapa. Hahaha.

Ya jerawat gw termasuk meradang dulu itu, menumpuk di bagian pipi di bawah mata dan di bawah rahang bawah deket leher. Bukan cuma 4, 5, atau 6 jerawat, tapi seriously banyak. So, ga akan mempan kalau diilangin dengan dipencet, yang ada makin parah.

Saat gw mulai menyadari bahwa sepertinya jerawat-jerawat itu makin parah, dan waktu itu gw belum mengenal skincare, gw cuma berusaha lewat tahapan cleansing.  Rajin cuci muka, sebelum tidur pake VIVA Milk Cleanser dan VIVA Rose Water. Setelah perlahan menghilang walaupun butuh tahunan, kemudian saat mengenal skin care saat sudah bekerja, kulit muka pun mulai bersih. TAPI, JERAWAT IS JERAWAT. Akan bisa muncul kapan saja, tanpa mengenal gender, waktu, dan lokasi.

Skin Care yang bagus untuk menghilangkan jerawat.

Berdasarkan pengalaman, ya memang dalam mengatasi jerawat itu paling dasarnya adalah, “apakah kalian sudah mencuci muka dengan benar?

Figure 2  Face Washing. Source: www.themanual.com
Jangan sampe kalian complain kalau sudah pake Aloe vera gel, serum jerawat, dan lain-lain, tapi cuci muka-nya aja masih belum betul. Karena jerawat itu kan sebenernya karena kotoran yang menyumbat gitu ya kebanyakan, selain karena hormon, makanya orang yang sering banget aktivitas di luar, lebih mudah jerawatan gitu. Kek gw, walaupun udah ga jerawatan kaya dulu, tapi kan sering naik gojek, jadi harus make sure kalau muka gw sudah bersih sebelum pake skincare. Gitu aja tetep kadang jerawat muncul. Hmmmm. 

Kenali sabun cuci muka yang cocok sesuai dengan jenis wajah kalian. Jangan sampe membuat kulit kalian terlalu kering.

Kalau kalian menggunakan make-up atau skincare – misal krim siang, sunblock/sunscreen, bahkan gw pake kaya BB Cream gitu juga kalau lagi datang ke suatu event – nah kalian harus bersihkan dulu paka micellar water atau oil cleanser, baru deh cuci muka pake sabun muka.

Kemudian baru masuk ke tahap selanjutnya, seperti toner, Aloe vera gel, dan serum jerawat. Kalau nanya skin care yang gw pake sih ya buanyak tahapannya ya bro, takutnya kalian males duluan dengernya. Nah, gw kasih yang utama aja kaya yang tadi ya untuk masalah jerawatnya. Hahaha.

ACNOC, baru kenalan tapi udah suka banget.

Setelah kalian menggunakan toner dan Aloe vera gel, tunggu hingga kering dulu, baru deh pake serum jerawat. Pemilihan serum jerawat juga harus hati-hati loh, karena serum biasanya mengandung bahan aktif, jadi kadang kulit yang sensitif itu jadi tidak cocok.

Nah si ACNOC ini gw baca terbuat dari 100% ekstrak bahan yang alami, jadi harusnya dia cocok untuk berbagai jenis kulit guys. Beberapa bahan ekstraknya di antaranya ekstrak kulit manggis (duh auto pengen nyanyi Kabar Gembira wkwkwk), Allium cepa bulb extract, dan Amitose goa (GO-VC). Klaimnya berdasarkan survei mereka, 90% orang yang menggunakan serum ini merasakan efek yang lebih baik untuk permasalahan jerawat mereka. Wadaaaw. Berikut nih ya beberapa fakta yang ada dalam websitenya untuk produk ini:


  1. Meredakan jerawat dalam 4 jam saja
  2. Cocok untuk semua jenis kulit
  3. Mengatasi berbagai problem jerawat
  4. Menggunakan bahan-bahan natural

Oke pasti yang buat kalian paling tercengang adalah meredakan jerawat dalam 4 jam saja. Bener ga sih? Gila ya. Bahkan dulu aja waktu gw pake serum jerawat Mar*o Bad*scu, itu semaleman gw pake. Terus memang si serum itu mahal banget makanya gw udh ga beli lagi, tapi efeknya emang bagus untuk jerawat kalian yang sudah merah gitu. TAPI, serum Mar*o Bad*scu ini kurang cocok untuk jerawat bruntus. Nah untuk yang 4 jam itu, gw belum pernah coba bener ga sih. Karena waktu itu gw pake jam 12 malem, lalu gw bawa tidur aja, dan besok paginya kempes. Gw agak males ya kalau pasang alarm 4 jam setelah gw pake. HAHAHA. Gw sebagai anak statistik, percaya lah sama hasil penelitian mereka. LOL.

Si ACNOC ini punya klaim bisa mengatasi berbagai problem jerawat. So gw rasa dia cocok untuk jerawat bruntus juga. Kalau kalian kepo kalian bisa sih cek review orang-orang di IG @acnocindonesia atau by hashtag Instagram #acnocindonesia. Gw sempet liat juga, katanya emang bisa buat jerawat bruntus. Wooow! Mantap jiwa yah.

Packaging
Dari segi packagingnya gw suka suka banget. Pemilihan warnanya eye-catching dan terkesan exclusif. Kemudian ujungnya seperti kebanyakan serum jerawat yang lancip gitu, jadi mudah waktu kita aplikasikan ke jerawatnya. Bisa langsung totol aja. Atau kalau kalian takut tercemar karena jerawatnya udah merah banget, kalian bisa oles dulu ke ujung jari, lalu oleskan ke jerawatnya.

Figure 3  ACNOC Gel Serum
Dengan packaging seperti ini, gw rasa dia akan cukup tahan banting ya walaupun diselipin di dompet atau clutch kalian. Ga usah khawatir kegencet-gencet, aman dah jamin ya gw rasa.

Warna, Tekstur dan Aroma
Warna serum ini adalah bening agak kuning gitu, dengan tekstur cair tapi lebih firm gitu. Jadi waktu kita keluarin dari kemasannya ga akan beleber. Dan yang paling penting yah, aromanya enak banget. Beberapa serum jerawat mungkin aromanya kaya obat yah. Tapi yang ini aromanya enak deh, kaya wangi skincare gitu (lha emang ini skincare Malih). Ya gitu deh. Hahaha.


Nah itu aja review dari gw, dari kiriman si ACNOC, ada juga brosurnya gitu. Nah masih banyak produk jerawat mereka seperti ACNE CARE DAILY SERUM, ALL HYBRID 4+1 ESSENCE, ACNI WASH CLEANSER, ACNE MILD MOISTURIZER, dan ACNE SHOT TONER SPRAY. Jadi kayanya mereka bener-bener mendedikasikan produk-produknya untuk permasalahan jerawat. Ga salah sih kalau produknya bagus. FYI, pada tahun 2017, ACNOC pernah dapet Best Selling Natural Acne Gel Category dari HWB Awards.

Sekian dan kalau kalian suka kalian bisa like postingan ini, lalu subscribe dan follow blognya. Kalau kalian merasa info ini penting untuk teman-teman atau saudara/keluarga kalian, kalian bisa langsung share juga dengan tombol-tombol di bawah ini. Hehe. Terima kasih sudah membaca! 




"Change Your Life, Boost Your Confidence"
Acnoc Indonesia

You May Also Like

0 comments