GEL KOMEDO THAILAND BIKIN SURPRISED!




Tadinya cuma lagi nganter Erwin ke sebuah toko yang jual-jual obat dan balsam gitu. Eh gw malah ikutan beli semacam aromatherapy roll gitu yang hangat. Wanginya enak abis yang di Thailand itu. Dan tanpa sengaja banget juga, di situ jual gel komedo yang hits banget di olshop-olshop IG atau jastip Thailand. Terus harganya ternyata murah banget ya!


Kalian pernah dengar tentang Gel Komedo Thailand? Nama aslinya Gel Hut Mun White. Ini udah lama sih masuk ke Indonesia lewat jasa titip Thailand gitu. Dan lumayan hits banget sampe ada olshop-olshop di Instagram yang jualan produk ini.


Memang apa sih manfaatnya?
Oke jadi si Gel Hut Mun ini dikenal ampuh banget buat mengangkat komedo.

Komedo terbentuk karena adanya penyumbatan pada pori-pori kulit oleh sel kulit mati dan juga minyak (sebum). Komedo ada dua jenis, yaitu komedo putih (whiteheads) dan komedo hitam (blackheads). Keduanya sih sama aja ya. Bedanya kalau komedo putih itu permukaannya tertutup lapisan kulit jadi warnanya seperti kulit atau putih. Dan kalau komedo hitam itu permukaannya terbuka, jadi si sumbatan itu terpapar udara sehingga warnanya menjadi kecoklatan atau hitam.

Gambar 1  Gel Komedo Hut Mun White

Banyak kan tuh orang yang selalu mengeluh tentang komedo. Kenapa sih gw komedo-an? Kenapa komedo gw banyak? Komedo terjadi karena banyak faktor ya guys, apalagi kaya kita cowo-cowo yang rata-rata produksi minyaknya berlebih. Selain itu juga bisa karena faktor hormon, konsumsi obat tertentu, makanan (banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang tinggi akan kandungan lemak dan gula), kebiasaan merokok, atau karena iritasi pori-pori kulit (misalnya akibat mencuci muka terlalu kasar dengan scrub).

Nah, salah satu solusi menghilangkan komedo bisa dengan Gel Hut Mun ini. Asli deh gw udah coba dan bisa mengangkat komedo sebanyak ini nih guys!

Gambar 2  Hasil Penggunaan Gel Hut Mun dari Instastory @rizkyardinsyah

Waktu itu gw instastory hasilnya yang menjijikan ini. Banyak banget kan guys? Tapi ya ini tuh sebenernya belum total banget ngangkat komedonya. Setelah pake ini gw cuci muka, dan udahnya gw ngaca, gw tes dengan sedikit pencet idung, masih ada aja tuh komedo. Kamfret. So, biar lebih maksimal sih gw saranin sebelum pake gel komedo ini, kalian uap muka dengan air panas supaya pori-porinya terbuka. Setelah itu lap dengan tissue, dan pakai si gel komedo ini.

Kandungannya apa aja?
Kandungan yang ada dalam Gel Hut Mun ini adalah Gelatin, Titan Dioxyde, Nipagin, Nipasol, Perfume, Aloe Extract, Water.

Nah bagi kalian yang anti-paraben club club, mungkin kalian langsung akan hempas ya skincare ini. Nipagin adalah jenis Methylparaben dan Nipasol adalah jenis Prophylparaben. Dalam penggunaan yang sesuai batas wajar, paraben sebenarnya sih masih aman digunakan. Itu kenapa beberapa Negara masih memperbolehkan, seperti Thailand dan Indonesia juga. Dan beberapa orang juga sensitif terhadap bahan ini, jadi bagi kalian yang anti-paraben, tidak disarankan menggunakan gel komedo Hut Mun White ini.

Aroma dan teksturnya bagaimana?
Siapa yang tahu lem kertas Glukol? NAH WANGINYA PERSIS BANGET SAMA GLUKOL! Hahaha. Gw ga paham sih ya kenapa di sana ada kandungan perfume tapi pilih perfume Glukol. Wkwkwk.

Untuk teksturnya ini cair tapi agak kental, itu kenapa mungkin ya disebut gel. Tapi ga terlalu solid untuk ukuran gel. Kalau kita aplikasikan ke kulit, ya bisa meleber dia. Makanya segera tempel kertasnya.

Kertas apa tuh?
Emang dalam penggunaannya, gel komedo ini membutuhkan kertas. Kertas ini katanya sih kertas khusus, jadi kalau kertas ini habis tapi gelnya masih banyak, gabisa diganti kertas lain. Nah waktu kita beli itu dapet kertasnya sebanyak 100 lembar.

Tekstur kertasnya seperti kertas wajit, tingkat ketebalan kertasnya pun mirip. Nah yang mau coba sih kalau kertasnya abis, coba aja pake kertas wajit. Hahaha.

Gambar 3  Penampakan Kertas untuk Pengaplikasian Gel Hut Mun

Gimana caranya dan gimana rasanya waktu pake dan setelah pake?

Oke seperti yang gw bilang, untuk hasil yang maksimal better sih muka kita diuap atau minimal cuci muka dengan air hangat, supaya pori-porinya ngebuka. Lalu lap dengan tisu wajah. Siapkan kertasnya, lalu oleskan Gel Hut Mun ini ke daerah hidung atau yang kalian rasa ada komedo. Setelah selesai segera tempelkan kertasnya yah karena gel komedo ini cepet keringnya. Jika kalian rasa satu kertas kurang, kalian tambah lagi aja kertasnya.

Diamkan sekitar 20 menit, lalu cabut seperti layaknya kita cabut sheetmask. Secara perlahan saja tapi yah karena dia cukup rekat. Nah nanti kalian bisa tuh liat komedo-komedo kaya gambar di atas tadi. Ewwww.

Nah kalau udah, kalian cuci muka saja dengan air biasa sampai make sure ga ada lagi sisa gel yang menempel. Lebih bagus dicuci pake airn dingin supaya pori-porinya menutup kembali.


Oke sekian review dari gw yah. Untuk yang tanya harga, di Thailand-nya sendiri, harganya sekitar 15-20rb deh kalau ga salah ini tuh. Kalian bisa coba cari di toko-toko obat atau skincare. Waktu itu gw di toko obat-obatan Asiatique.

You May Also Like

0 comments