AKHIRNYA NEMU SUNSCREEN YANG COCOK BUAT PRIA




Gw suka banget explore skincare. Yang kenal gw dari lama pasti tau akakaka. Menurut gw tiap skincare itu punya keunggulan masing-masing. Nah kali ini gw mau share SUNSCREEN guys. Belum lama ini gw akhirnya menemukan sunscreen yang cocok buat pria tanpa harus nambah layering lagi karena final looknya udah matte!

Udah lebih dari sebulan kayanya gw pake SUNSCREEN ini. Udah cukup rasanya bagi gw buat share ini ke kalian guys. Sejujurnya sunscreen ini rekomendasi yang sangat amat random banget. Jadi ceritanya abis dari nikahan temen, gw sama temen gw nunggu grabcar di depan gedung, lalu random tiba-tiba ngobrol tentang sunscreen. Kebetulan temen gw itu, Ita, adalah anak Kimia yang kerja di salah satu perusahaan produksi alat-alat kebutuhan bayi kaya bedak, sabun, dan sebagainya. Jadi kalau nanya tentang kandungan skincare ke dia, adalah hal yang sangat tepat! Haha.

Nah waktu itu ngobrolin tentang sunscreen gw yang ternyata masih mengandung paraben. Menurut temen gw sih diliat dulu paraben-ya dalam ikatan kimia apa, kalau ikatan methyl, masih aman aja. Karena beberapa Negara juga masih banyak yang mengizinkan penggunaan paraben dalam takaran tertentu, termasuk Indonesia. 😉

Tapi tentu kalau ada pilihan yang lainnya yang tidak mengandung paraben jauh lebih bagus dong yah. Nah temen gw sendiri ngasih tau kalau dia pake L’Oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh Sunscreen. Dia bilang ini udah bebas paraben dan matte look, jadi kayanya cocok di pria. Gw lalu cobain saat itu juga di tangan, dan beneran matte gitu. Dan gw langsung pengen banget beli.

Akhirnya Beli Sendiri! Berapaan?

Saat 11.11 kemarin, sama temen-temen kantor ikutan belanja skincare, mereka pada belanja make-up dan skincare di Sociolla. Lalu gw nitip deh sunscreen L’Oreal itu. Jujur yah, sunscreen L’Oreal ini harganya lumayan mahal sih kata temen-temen, ada di kisaran 75-85rb di marketplace. Dan ini juga lebih mahal dari sunscreen yang gw pake sebelumnya. Kemarin waktu 11.11 lagi ada diskon + diskon CC Bank Panin, jadi harganya dapet 60rb kalau ga salah. Lumayan yah. Hehe.

Kalau kalian mau beli di Tokopedia atau Shopee gitu juga ada. Nah khusus untuk Tokopedia, gw udah carikan harga yang cukup murah, kalian bisa beli dari link ini ya guys 👉 [CLICK HERE].

FIRST EXPERIENCE. Matte banget dan aromanya juga enak.

Dari packagingnya gw suka, kalian bisa liat di bawah ini, dia menggunakan tutup botol yang menurut gw sangat aman, jadi akan takut tumpah. Besar botolnya pun ga terlalu tinggi, ga terlalu tebel, tapi melebar, jadi kalau mau disimpen di tas atau clutch bisa banget.

Gambar 01  Packaging Sunscreen L'Oreal Paris
Waktu kita keluarin dari botol, warnanya udah keliatan kaya warna kulit gitu, dengan tekstur sedikit kental. Aromanya enak banget, kaya ada powder/bedaknya, itu kenapa kayanya dia hasilnya matte.

Tapi guys, walaupun gw bilang ini ada wangi powdernya, hasilnya sama sekali ga berwarna dan ga menimbulkan putih-putih di muka (whitecast). Waktu di apply ke muka, hasilnya ga bikin kulit keliatan berminyak. Ini yang gw suka banget. Pasti kalau pria kan ga enak ya kalau hasilnya bikin kulit berminyak. Beda kaya cewe yang pake bedak, jadi bisa ditutupin bedak biar ga keliatan oily.

So itu kenapa gw bilang sunscreen ini tuh cocok banget buat para pria. Haha. Kalian bisa liat nih di bawah bedanya Sunscreen Merk X dan L’Oreal.

Gambar 02  Merk X vs L'Oreal Paris (No filter and No edit)

Manfaat Sunscreen?

Gw udah sering banget bahas tentang sunscreen, di IG Highlight (@rizkyardinsyah) juga ada. Sunscreen ini perlu banget bukan cuma buat cewe tapi juga cowo! Apalagi cuaca sekarang yang kalau panas, gila panas banget, itu bikin orang yang kulit ga sensitive bisa jadi sensitive karena seringnya terpapar sinar matahari. Sinar UV kan yang baik cuma pagi-pagi ya sampe sekitar jam 8, tapi kalau udah di atas itu udah ga baik lagi. Itu bisa menyebabkan kulit kita kelebihan sebum/minyak, kulit lebih gelap, penuaan dini, warna kulit tidak merata, dan bahkan jerawat baik bruntus atau jerawat gede.

Sunscreen L’Oreal ini mengandung Mexoryl XL Filter yang dikombinasikan dengan Long UVA filters untuk memberikan perlindungan terhadap sinar UV. SPF yang terkandung dalam sunscreen L’Oreal ini adalah 50+, jadi cukup banget buat melindungi kita dari sinar UV. Nah sunscreen ini juga mengandung mattifying pure clays yang membantu mengurang produksi minyak berlebih untuk hasil akhir yang tanpa kilap itu, jadi ga keliatan berminyak yang gw bilang tadi.

Sunscreen L’Oreal ini diujikan kepada kulit rentan jerawat. Jadi harusnya buat kalian yang kulitnya mudah jerawatan, bisa cocok juga pake ini. Ga aneh sih, kan jerawat itu sebenernya muncul saat kulit kita berminyak dan banyak banget kotoran yang nempel dan menyumbat di pori-pori kita. Jadi saat produksi minyak pada wajah berkurang, jerawat juga jadi jarang muncul ya.


Baiklah guys, itu aja yang mau gw share ke kalian. Selamat mencoba yah!
Jangan lupa, kalau kalian gamau ribet nyari, kalian bisa klik ini 👉 [CLICK HERE] untuk membeli sunscreen L’Oreal ini.

HAPPY SUNDAY!

You May Also Like

0 comments