TIEGE HANLEY: UNCOMPLICATED SKINCARE FOR MEN. PLUS DAILY TUTORIAL! (Bahasa Version)


Kebanyakan pria tidak begitu peduli terhadap kesehatan kulit wajah mereka? Apakah kira-kira yang menjadi alasannya? Sebelum memulai pembahasan dan review mengenai Tiege Hanley ini, saya akan menampilkan hasil survey pada Instastory saya yang mungkin bisa memberikan sedikit insight pada pertanyaan tadi. Kemudian gw akan lanjutkan tentang review produk Tiege Hanley sekaligus memberi tahu kalian Rangkaian Skincare Pria yang Simpel dan Gak Repotin!
Lengkap banget deh!


OIYA, BAGI KALIAN YANG MAU LIHAT VIDEO REVIEW GW SECARA LANGSUNG JUGA BISA LIAT DI IG TV GW YA DI INSTAGRAM @RIZKYARDINSYAH. THANK YOU!


Pada tanggal 10 Desember 2019 lalu, gw membuat survei kecil-kecilan di Instagram Story melalui pertanyaan pilihan berganda. Pada Tahap 1, gw pengen tahu sejauh mana tahap para pria menggunakan skicare.

Gambar 01  Hasil Survey di Instagram Stories @rizkyardinsyah
Dari seluruh total jawaban, 60% masih cuci muka. Oh thank’s God! Haha. Tapi terkejutnya, ada 14% yang cuci muka dengan sabun muka. Are you kidding? LOL. Kocak sih. Gw ga tau ya mereka jawab benar atau bohong, tapi itu mungkin aja sih wkwk. Lalu 26% lanjut ke tahap selanjutnya, yaitu moisturizer. Dan terakhir, ada sekitar 14% yang lanjut sampai tahap serum. Pilihan ini gw buat seminim mungkin dengan pertimbangan basic skincare yang paling dibutuhkan.

Lalu pada Tahap II, gw pengen tau alesan kenapa para pria itu jarang menggunakan skincare atau bisa juga dianggap sebagai pertanyaan pandangan pria terhadap skincare? Pilihannya gw buat pilihan berganda lagi supaya jawabannya lebih terarah.

Gambar 02  Hasil Survey di Instagram Stories @rizkyardinsyah
Sekitar 45% menjawab “Complicated”, baiklah ini akan menjadi sangat menarik. Karena ini akan berkorelasi dengan apa yang akan gw bahas mengenai Tiege Hanley ya. Lalu 32% menjawab “Expensive”, oke ini make sense yah. Bagi pria yang hanya cuci muka, pengeluaran mungkin hanya sebulan sekali untuk facial wash. Menambah tahapan skincare berarti menambah pengeluaran. Belum lagi pasti para pria telah terpengaruh oleh paradigma teman-teman wanita/istri mereka yang mungkin menggunakan skincare dengan sangat banyak dan mahal. True? Haha.

Kemudian, 13% menjawab “No Time”. Ini mungkin bukan hanya permasalahan bagi pria yah. Wanita pun sama. Kadang karena tidak ada waktu, wanita pun mungkin akan menghilangkan satu atau dua tahap dalam rangkaian skincare mereka.

Terakhir, 11% menjawab “Don’t Understand”. Nah kalau kalian guys pengen tahu tentang tahapan skincare, kalian bisa lanjut membaca tulisan ini. Karena udah ini gw bakal bahas tahapan skicare menggunakan seluruh produk Tiege Hanley beserta honest review-nya.

Salah satu permasalahan lainnya mungkin yang terjadi adalah para pria menganggap bahwa Skincare dan Make-up adalah hal yang sama. Padahal sangat berbeda. Skincare dan Make-up memiliki definisi dan fungsi yang berbeda. Make-up bertujuan untuk mempercantik wajah dari luar, sementara skincare bertujuan lebih menjaga kesehatan kulit wajah agar kulit cantik/tampan dari dalam tubuh.

Nah bagaimana kita menjaga kesehatan kulit kita dengan benar? 
  • Menjaga pola makan. Makan sayur dan buah, mengurangi makanan berkalori dan berkadar gula tinggi.
  • Tidur secara teratur.
  • Menggunakan masker pada ruangan terbuka yang kotor.
  • Minum air putih yang banyak.
  • Menggunakan skincare.

Poin kelima inilah yang akan gw bahas selanjutnya. Gw akan perkenalkan ke kalian hai para pria, yaitu produk skincare dari US yang keren, smart, dan super simpel. Yaitu, TIEGE HANLEY.


Tentang TIEGE HANLEY

Tiege Hanley adalah sebuah label dari US yang fokus pada produk skincare untuk pria. Berangkat dari sebuah masalah kenapa pria tidak menggunakan skincare, para developer Tiege Hanley ingin mengubah mindset para pria dengan produk skincare pria yang simple dan uncomplicated.

Strategi marketing mereka adalah dengan menjual produk dalam beberapa paket. Setiap paketnya terdiri atas beberapa produk dan selembar kertas sebagai guidance tentang urutan rangkaian penggunaan produk-produk tersebut. Total ada 3 level.

Gambar 03  Guidance Card from Tiege Hanley in Every Package Box

DAILY ROUTINE SKINCARE WITH TIEGE HANLEY

Level 1

Gambar 04  Level 1 Tiege Hanley
Untuk mempermudah kalian, gw udah buat gambar di atas yang mencakup produk-produk yang ada dalam paket Level 1 beserta manfaatnya. Kalian bisa baca detail manfaatnya pada poster, tapi gw akan bahas juga sedikit mengenai masing-masing produknya.

Facial Wash

Gambar 05  Facial Wash Tiege Hanley
Urutan pertama dalam tahap skincare Tiege Hanley adalah facial wash/sabun cuci muka. Kalian pasti udah tau lah ya apa manfaatnya. Sebagai tambahan, di facial wash Tiege Hanley ini mengandung ekstrak mentimun yang membantu dalam melembutkan dan mencerahkan kulit, ekstrak Salix Alba Bark yang membantu mengurangi inflamasi dan iritasi pada kulit, minyak Lavandula yang membantu mengurangi kemerahan pada pipi karena bekas jerawat, dan minyak Eucalyptus yang mengandung antiseptik. Banyak gila manfaatnya kan! Belum lagi dia tidak menggunakan pewangi, jadi untuk kulit sensitif terhadap fragrance dalam skincare, mungkin facial wash ini akan cocok.

Tapi untuk yang kulit sensitif terhadap alkohol, sebaiknya perlu diperhatikan lagi karena facial wash ini masih mengandung Cetearyl Alcohol. Untuk aromanya, terasa seperti aroma herbal, mungkin dari bahan-bahan di dalamnya yang kebanyakan dari ekstrak tanaman.

Facial wash ini hampir tidak memiliki foam. Gw bisa pastikan sih berarti facial wash ini bisa banget dipake oleh pria yang kulit normal, kering, ataupun berminyak.

Gambar 06  Aplikasi Facial Wash Tiege Hanley pada Kulit
Face Scrub

Gambar 07  Face Scrub Tiege Hanley
Urutan kedua adalah face scrub. Eits tapi scrub ini tidak digunakan setiap hari ya guys. Cukup dua kali dalam seminggu. Misal kalian gunakan pada hari Jumat malam (setelah aktivitas kerja selama seminggu) dan hari Selasa pagi. Kenapa tidak digunakan setiap hari? Karena scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran-kotoran yang sulit terangkat pada pori-pori kita.

Di dalam scrub ini mengandung bubuk biji buah apricot yang fungsinya mengangkat sel kulit mati tadi. Jujur ya guys, ini adalah salah satu produk Tiege Hanley favorit gw. Selain aromanya yang enak, rasa saat diaplikasikan ke kulit pun enak karena ada sensasi mint dari Menthyl Lactate-nya. Asli jadi enak gitu ada dingin-dinginnya.

Scrub ini juga mengandung ekstrak mentimun seperti pada facial wash-nya, dan mengandung Vitamin B3 juga yang bagus dalam merevitalisasi kulit kita guys!

Gambar 08  Aplikasi Face Scrub Tiege Hanley pada Kulit
AM (Day Moisturizer)

Gambar 09  AM (Day Moiturizer) Tiege Hanley
Urutan ketiga adalah pelembab/moisturizer. Ini sebenarnya adalah satu produk paling wajib yang harus dimiliki setelah facial wash. Fungsinya adalah menutrisi kembali kulit kita setelah dicuci oleh facial wash agar kulit tidak kering dan terhidrasi berlebihan. Moisturizer siang dan malam seharusnya memang dibedakan, karena biasanya pada moisturizer siang ditambahkan SPF. SPF ini bermanfaat dalam menangkal radiasi sinar UV yang berbahaya. SPF yang terdapat dalam moisturizer siang ini adalah SPF 20. Dengan ini, kalian tidak perlu tambahan produk sunscreen. So simple!

Okay kita bahas aroma dan tampilannya pada kulit. Aromanya gw cukup suka karena memberikan efek yang menenangkan. Dia juga mengandung Ekstrak Calendula yang cukup terkenal dalam menenangkan kulit dan menutrisi kulit. Tapi ada yang gw kurang suka pada moisturizer siang ini, yaitu efek tampilan berminyak. Padahal dalam klaimnya, moisturizer ini diformulasikan untuk menghidrasi kulit tanpa terlihat oily/berminyak. Faktanya saat diaplikasikan ke kulit gw, jadi keliatan berminyak gitu. Bagi gw yang basicly punya kulit berminyak dan berwarna sawo matang (most Asian skin color), ini sedikit berbahaya karena membuat tampilan muka gw jadi kusam. Untuk kalian yang memiliki kulit putih, mungkin ini tidak menjadi masalah justru akan membuat kulit kalian terlihat glowing.

Tapi walaupun begitu, gw tau moisturizer ini banyak manfaatnya, jadi gw bakal tetep pake namun bukan dalam keseharian. Gw pake saat gw menghadiri events saja. Karena saat itu, gw akan menggunakan BB Cream dan sedikit powder untuk mengurangi efek kilap. Ini sekaligus akan menutup juga efek kilap dari moisturizer siang Tiege Hanley.

Gambar 10  Aplikasi AM (Day Moisturizer) Tiege Hanley pada Kulit
PM (Night Moisturizer)

Gambar 11  PM (Night Moiturizer) Tiege Hanley
Dengan tahapan yang sama, Facial WashScrub, tahap ketiga pada malam hari adalah pelembab/moisturizer. Tapi yang digunakan adalah yang PM (malam).

Moisturizer malam Tiege Hanley ini banyak banget manfaatnya guys, karena saat malam kita akan tidur, dan disitu adalah proses regenerasi sel termasuk sel kulit. Jadi di dalam moisturizer malam Tiege Hanley mengandung berbagai macam bahan yang membantu dalam proses regenerasi dan restrukturisasi sel kulit wajah, mengurangi garis-garis penuaan dan wrinkles, menambah elastisitas kulit, dan mengurangi bintik-bintik atau flek hitam.

Jujur gw suka banget pake PM ini, karena besok paginya itu muka kita lebih firm gitu. Kalau gw biasanya pake skincare Korea, besok paginya bounchy dan plumpy. Tapi kalau Tiege Hanley ini, besok paginya lembut tapi lebih firm atau kencang gitu loh. Jadi tetiba serasa macho, haha. Bener-bener skincare buat cowo banget!

Cuma satu yang gw kurang suka, aromanya. Aromanya seperti minyak. Jadi basicly ada dua produk Tiege Hanley yang aromanya menurut gw sedikit menganggu, yaitu PM dan SUPER SERUM. Sorry Tiege Hanley karena gw harus bilang ini. Sejujurnya untuk kedua produk ini amazing banget manfaatnya, tapi ya gw cuma kurang suka dengan aromanya saja. Hehehe. Maklum gw terbiasa dengan produk skincare Korea yang biasanya memiliki aroma yang harum dan jika tidak ada fragrance, maka biasanya benar-benar tidak ada baunya.

Sejujurnya kedua produk tadi juga tidak menggunakan fragrance, which is good, tapi sepertinya aroma bahan-bahan herbalnya terlalu kuat. Jadi aroma yang gw kurang suka itu sepertinya adalah aroma dari bahan-bahan tersebut.

Gambar 12  Aplikasi PM (Night Moisturizer) Tiege Hanley pada Kulit
LEVEL 2

Gambar 13  Level 2 Tiege Hanley
Baiklah sekarang kita masuk ke level lebih tinggi dari rangkaian produk Tiege Hanley. Dengan menambahkan budget kalian sekitar $10 atau setara dengan Rp145,000, kalian akan mendapatkan tambahan Eye Cream. Apakah worthied?

Eye Cream

Gambar 14  Eye Cream Tiege Hanley
Gw cukup excited dengan eye cream Tiege Hanley ini karena ini mengandung bahan yang cukup unik dan jarang ada di eye cream merek lainnya, yaitu Kafein. Selain itu, eye cream ini memiliki kandungan utama lainnya, seperti Vitamin B3 dan Acetyl Hexapeptida-8. Seluruh bahan ini bermanfaat dalam mengencangkan kulit di sekitar mata, mengurangi kontraksi otot pada kulit sekitar mata sehingga mengurangi kerutan, mencerahkan kulit di bawah mata, dan membantu menangkal radiasi sinar UV yang dapat membuat iritasi kulit. So, eye cream ini tidak hanya bagus dipakai pada malam hari tapi juga pada pagi hari.

Nah dengan manfaat yang seperti ini, tentu eye cream ini cukup sesuai kita dapatkan dengan harga Rp 145,000. Harga ini mungkin lebih mahal daripada harga eye cream dengan merk lokal, tapi jika kita bandingkan dengan merk dari luar negeri lainnya, harga ini masih normal atau bahkan lebih murah.

Permasalahan utama di wajah gw sendiri, memang salah satunya adalah mata panda. Hal ini paling besar disebabkan karena jadwal tidur gw yang berantakan. Jam tidur gw itu kurang dari 5 jam. Haha. Nah, gw sendiri baru pakai ini dalam waktu dua minggu aja, jadi belum bisa merasakan secara signifikan. Karena memang kalau eye cream ini kayanya baru bisa kita rasakan manfaatnya jika minimal sudah satu bulan pakai atau lebih. Dan jujur gw bakal pakai eye cream ini sampai habis karena gw penasaran dengan manfaatnya.

Gambar 15  Aplikasi Eye Cream Tiege Hanley pada Kulit
LEVEL 3

Gambar 16  Level 3 Tiege Hanley
Akhirnya kita sampai ke paket Tiege Hanley yang paling terakhir dan paling lengkap, yaitu Tiege Hanley Level 3. Btw, Level 3 ini sama seperti yang gw punya. Lengkap mulai dari facial wash, scrub, moisturizer, eye cream, sampai face serum. Tiege Hanley menamai face serumnya dengan nama dagang Super Serum. Waw, kayanya ada sesuatu ga sih yang super di dalamnya? Apa tuh ya?

Super Serum

Gambar 17  Super Serum Tiege Hanley
Pada tingkatan anak rajin, haha, rangkaian skincare akan dilengkapi dengan face serum. Penting ga sih? Ko levelnya ada di level terakhir?

Bagi gw, face serum itu SANGAT PENTING. Gw sendiri sih menempatkan serum sebagai basic need skincare karena manfaatnya sangat besar. Serum itu isinya bahan-bahan aktif yang membantu dalam permasalahan-permasalahan kulit yang menurut gw itu kaya in the higher level gitu. Asek. Misal kita mau mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, membebaskan kulit dari bekas jerawat, dan lain-lainnya dimana kulit kita akan diberikan nutrisi yang memadai.

Nah memang serum itu esensinya bukan kebutuhan utama bagi banyak orang apalagi pria, kecuali mereka ingin melanjutkan perawatan kulit pada level lebih tinggi. Itu mengapa, menurut gw, Tiege Hanley menempatkan serum pada level 3. Jika konsumen sudah merasa cocok dengan produk-produk dasar Tiege Hanley pada level 1 dan 2, maka menurut gw tidak salah kalau kalian melanjutkan ke level 3. Gw juga dulu banget, waktu awal-awal menggunakan skicare, gw belum pakai serum wajah. Tapi setelah dua tahun menggunakan skincare, gw baru menggunakan skincare. Cukup lama sih ya dalam membuat keputusan menggunakan serumnya hahaha.

Harga Super Serum Tiege Hanley ini menurut gw murah banget, karena hanya dengan tambahan sekitar $10 atau sekitar Rp 145,000 saja! Gila ini sih ya murah banget guys, karena rata-rata harga serum wajah itu baik merk lokal ataupun merk luar negeri itu emang mahal. Serum wajah yang gw pakai aja itu dari Korea Selatan kan, harganya Rp 500,000 hahaha. Bandingkan dengan harga Super Serum Tiege Hanley!

Nah, manfaat apa sajakah yang ditawarkan oleh Tiege Hanley dari Super Serum ini? Super Serum Tiege Hanley ini mengandung antionxidants, vitamins, dan bahan anti-aging, dimana menurut mereka serum ini memiliki mikrosirkulasi yang baik, menyerap dengan cepat, tahan air, menjaga kulit tetap terhidrasi, lembut, dan elastis. Mantap kan!

Kapan serum itu dipakainya? Serum dipakai pagi dan juga malam setelah menggunakan toner (jika kalian menggunakannya) dan sebelum moisturizer. Gunakan deh serum itu dengan rutin, kalian akan rasain deh perbedaan kulit kalian dalam jangka panjang.

Gambar 18  Aplikasi Super Serum Tiege Hanley pada Kulit

BAIKLAH GUYS. Itu tadi review gw setelah menggunakan Tiege Hanley dalam kurang lebih sekitar dua minggu. Apakah kalian mulai tertarik dalam menggunakan produk ini?

Tapi sayangnya, Tiege Hanley ini belum dijual di Indonesia guys. Jadi kalau kalian mau pakai, kalian harus beli langsung dari US melalui official website mereka di www.tiege.com. Gw udah tanyakan ke mereka kalau harga ongkir ke Jakarta itu sekitar $12 atau sekitar Rp 174,000. Cukup mahal yah. Itu mengapa gw menyarankan kalau kalian mau beli, kalian lebih baik langsung beli Tiege Hanley Level 3, yang paket lengkapnya. 

Dan kalian bisa mendapatkan diskon 10% dengan menggunakan kode voucher “Handsome10” untuk pembelian pertama kalian. Lumayan nih!

Untuk mengakhiri review ini, gw ingin memberi tahu kalian bahwa kulit wajah setiap orang, tidak hanya wanita, membutuhkan nutrisi yang cukup dan perlindungan dari berbagai hal yang dapat membuat kulit kusam, berjerawat, penuaan dini, bahkan munculnya flek-flek hitam. Oleh karena itu, penggunaan skincare yang benar adalah sebuah investasi yang baik bagi kulit kita tidak hanya pada masa sekarang tapi juga di hari tua kita nanti.




You May Also Like

0 comments