NAYOU SKIN: Perubahan Kulit Wajah Setelah 30 Hari Menggunakan Night Moisturizer Ini



Bagi pria, memilih moisturizer termasuk hal yang tricky. Apalagi bagi pria di Indonesia, yang cenderung memiliki kulit berminyak karena iklim yang tropis. Kebanyakan moisturizer memberikan hasil akhir yang oily sehingga membuat kulit terlihat kusam, khususnya bagi yang memiliki warna kulit sawo matang atau tone di bawahnya. Nah pada artikel ini gw mau kasih tau kalau moisturizer dari Nayou Skin ini patut dicoba.


Akhir tahun 2019 kemarin gw mencoba night moisturizer dari sebuah brand lokal bernama Nayou Skin. Walaupun brand lokal ternyata moisturizer ini boljug alias boleh juga. Alhamdulillah dalam pemakaian hari pertama dan kedua tidak ada reaksi negatif, jadi gw bisa lanjut sampai hari ketujuh demi memenuhi 7 Days Challenge. Lalu bagaimana efeknya?

Yasshh. Sebelum masuk ke efeknya selama seminggu, gw mau sedikit ulas dulu tentang packaging, aroma, tekstur, harga, dan kandungannya ya. Seperti biasa-lah kalau gw mau review skincare. Hehehe.

Packaging
First impression gw waktu buka Instagram-nya adalah warna biru langit yang eye-catching banget (kalau mau buka Instagramnya itu @nayouskin). Terus mereka punya packaging yang super unik banget. Kalau gw sih belum pernah yang menemukan jar dengan packaging yang unik ini, termasuk cara mengeluarkan si cream-nya.

Warna box-nya biru muda dan warna jar-nya itu putih dengan tutup terbuat dari plastik kaca gitu, jadi terlihat elegan. Krim Nayou Skin ini tidak dicolek walaupun kemasannya berbentuk jar. Tapi ditekan bagian warna putihnya itu, nanti akan keluar dari lubang di tengah. Keren kan? Jadi menurut gw ini lumayan hygiene sih ya daripada yang dicolek langsung pake tangan.


Gambar 01  Packaging Nayou Skin Facial Night Emulsion
Aroma
Nah kalau aromanya, ga cuma gw doang nih yang bilang aromanya itu enak, tapi beberapa orang yang pernah review pun mengatakan aromanya itu selain wangi adalah menenangkan. Wanginya lembut banget deh pokoknya.

Teksturnya
Hampir sama dengan kebanyakan night cream, Nayou Skin juga memiliki tekstur yang lembut dengan warna yang transparan sedikit keruh. Namun karena Nayou Skin ini sifatnya water based, jadi terasa ringan.


Gambar 02  Tekstur Nayou Skin Facial Night Emulsion
Harga
Harga Nayou Skin dapat dikatakan affordable atau juga mahal, tergantung dari kiblat skincare rutin kalian selama ini. Jika dibandingkan dengan merk lokal, maka Nayou Skin bisa dibilang lebih mahal. Kita ambil misal night cream W*rdah Nature Daily Seaweed Intensive Night Cream 30gr itu harganya sekitar Rp 38,000 atau Ol*y Base Pink Cream 50gr seharga Rp 59,500. Sementara Nayou Skin Night Facial Emulsion 30gr ini harganya Rp 180,000.

Tapi kalau kamu berkiblat ke skincare Singapore, Korea, atau Amerika, banyak harganya yang jauh lebih mahal daripada ini. Harganya pasti udah di atas Rp 250rb.

Nah pertanyaannya, apakah dengan seharga Rp 180,000 ini layak dibeli? Ini bakal seru banget pembahasannya ni, karena apa yang akan kita dapatkan dari night cream ini banyak banget. So, ini balik lagi sih ke kandungan yang ada di dalam skincarenya. Bisa jadi skincare itu lebih mahal, karena kandungan di dalamnya memiliki bahan-bahan premium atau berkualitas bagus. Ya kan?

Untuk itu, mari kita bahas kandungan-kandungan yang ada dalam Nayou Skin Night Facial Emulsion ini.

Kandungan
Bahan-bahan yang terkandung di dalam Nayou Skin ini dapat dikatan bahan premium, seperti Galactomyces, yang biasa ada di dalam skincare-skincare terkenal asal Jepang dan Korea. Kemudian juga ada kandungan Niacinamide, Milk Protein, Licorice Root Extract, dan masih banyak yang lainnya.


Galactomyces

Gambar 03  Galactomyces. Source: Google
Galactomyces adalah sejenis fungus/jamur yang tercipta dari saringan sisa bahan fermentasi sake. Hah sake? Iya jadi katanya dulu itu ada sebuah fakta, kalau tangan para pembuat sake itu halus dan bebas keriput, sementara wajah mereka tetap mengalami penuaan. Jadi setelah dilakukan penelitian, memang ada kandungan dalam proses pembuatan sake yang bisa bermanfaat baik bagi kulit. Itu dia si Galactomyces Ferment Filtrate (GFF), yang banyak digunakan sebagai kandungan utama dalam produk perawatan wajah di Korea dan Jepang. Secara alami, baketeri dalam fungus galactomyces ini mampu memecah protein pada bahan lain sehingga bisa berfungsi secara maksimal dan  mudah diserap oleh kulit. Manfaat GFF lainnya:

  • Efektif untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit sehingga tesktur kulit jadi terasa lebih halus
  • Mencerahkan
  • Mengontrol produksi sebum
  • Mengurangi jerawat
  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Membantu mengecilkan ukuran pori-pori

Nah banyak kan manfaatnya. Tapi tetap ya, ada beberapa jenis kulit yang bisa tidak cocok dengan adanya kandungan Galactomyces ini. Kalau kalian memiliki masalah kulit yang disebabkan oleh fungus, seperti Pityrosporum folliculitis, Rityriasis rosea, Psoriaris, Seborrheic dermatitis, dan Eczema, maka bisa menyebabkan fungus justru berkembang biak lebih cepat dan mengakibatkan break out. Kenapa? Karena fungus ini bisa mengaktifkan reseptor AhR (Aryl Hydrocarbon Receptor). Jadi tetap lakukan tes dahulu sebelum menggunakan ke seluruh muka. Tapi basically, ini ga ada hubungannya dengan kulit berminyak atau kering. Gejala ini bisa aja terjadi di semua jenis kulit. So bagi kalian yang ga punya history masalah kulit di atas, kaya gw hehe, aman-aman aja, bahkan seneng banget bisa merasakan manfaat dari si Galactomyces ini.

Licorice Root Extract

Gambar 04  Licorice Root Extract
Ekstrak licorice dipercaya mampu mengatasi kulit gatal dan meradang pada penderita eksim serta menangkal efek kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Manfaat licorice juga terlihat dapat memperbaiki kondisi hiperpigmentasi kulit. Efek ini diduga diperoleh dari kandungan zat aktif di dalam licorice yang mampu menekan peradangan di dalam tubuh.


Oke setelah mengetahui beberapa bahan penting dari Nayou Skin, sekarang kita summarize dulu ya apa aja manfaat dari Nayou Skin ini:

  1. Memberikan nutrisi pada kulit
  2. Merawat kulit yang terkena efek radikal bebas
  3. Membantu mencerahkan kulit
  4. Meratakan warna kulit
  5. Meredakan peradangan atau kemerahan
  6. Meredakan jerawat dan bruntusan
  7. Menyamarkan keriput-keriput halus
  8. Membuat kulit tampak lebih kencang dan muda
  9. Kulit lembut, kenyal dan berkilau

Bagaimana sih cara menggunakan Nayou Skin ini? Gampang banget sih, yang jelas kalian harus cuci muka dahulu dengan facial wash, kemudian gunakan toner. Jika kalian punya serum wajah, kalian pakai dulu serum wajahnya, tunggu hingga meresap, baru menggunakan Night Cream Nayou Skin. Tapi kalau kalian tidak ada serum, kalian boleh langsung menggunakan Nayou Skin ini. Bebas sih, tergantung banyaknya rangkaian skincare yang kalian gunakan. Tapi saran gw, facial wash dan toner itu wajib ya sebagai basic need daily routine. Hehehe.


EXPERIENCE IN 7 DAYS

Baiklah, sekarang kita liat yuk perubahan wajah gw selama 7 hari menggunakan Skincare.

Gambar 05  Day 1 vs Day 2 (Rizky's Experience)
Gambar 06  Day 5 vs Day 6 (Rizky's Experience)
Gambar 07  Day 7 (Rizky's Experience)
Setiap paginya setelah menggunakan Nayou Skin Night Cream ini wajah emang kerasa lebih kenyal gitu, seperti klaimnya bisa membuat kulit lebih elastis. Nah karena gw ada beberapa bekas jerawat yang belum ilang, gw pakein Nayou ini lebih tebel di bagian bekas jerawat. Lumayan sih bekas jerawat gede yg item (karena gw pencet wkwkwkw), mulai memudar jadi warna merah muda. Tapi belum ilang sempurna.

Oiya btw, itu Hari Ke-3 dan Ke-4 nya ga gw bikin karena gw ga ambil foto dari sisi yg sama haha. Jadi sebenernya gw itu bikin videonya sih, yang muterin wajah. Foto ini gw ambil setelah ambil video, dan karena buru-buru tiap pagi sebelum ke kantor. Jadi hari ketiga dan keempatnya ternyata baru sadar pas buka galeri, cuma ambil sisi sebelahnya doang wwkwk.

Nah di bawah ini perbandingan wajah gw antara Day 5 dan Day 30 alias setelah gw 1 bulan menggunakan Nayou Skin.

Gambar 08  Day 5 vs Day 30 (Rizky's Experience)
Hal yang gw rasakan adalah pastinya kulit merasa bener-bener ternutrisi dengan baik, sedikit lebih cerah, bekas jerawat beneran berkurang, dan paling enak itu tiap pagi itu muka ga berminyak tapi lebih lembab dan firm. Ah gw bener-bener rekomendasi sih Nayou Skin ini. One of my favorite skincare!

CARA PESAN?
Oke kalau kalian mau beli, kalian bisa ke Instagramnya @nayouskin atau Official Store mereka di Shopee. Kalian bisa dapatkan dengan harga Rp 180.000 per jar. Akhir bulan Januari kemarin juga mereka launching produk Day Cream-nya loh. Daaaaan ini juga jadi favorit gw, gw baru nemuin Day Cream yang pas buat cowo, karena final look­-nya itu beneran ga bikin kulit kita berminyak! Perlu ga sih gw bikin reviewnya juga yang Day Cream? Kalau perlu, komen aja ya di bawah atau DM di Instagram gw di @rizkyardinsyah.


PROMOSI VALENTINE NAYOU SKIN

NIGHT CREAM
Kalau kalian baca ini pada tanggal 9-14 Februari 2020, kalian bisa mendapatkan promo menarik nih. Nayou akan bagi-bagi voucher diskon 30% pada tanggal 10-14 Februari 2020, kalian cek saja di Highlight Instagram gw ya @rizkyardinsyah, karena ada caranya juga buat dapetin diskonnya.

DAY CREAM
Karena promo launching produk ini, Nayou Skin memberikan harga promosi dari seharusnya Rp 180,000 menjadi Rp 120,000 aja! Tapi gw gatau nih promo ini berlaku sampai kapan. Kalau kalian pengen juga cobain Day Cream mereka, kalian bisa DM aja @nayouskin dan tanya aja kata Rizky ada harga promosi, promosinya masih berlaku ga gitu? Haha. Pokoknya ini day creamnya ini ga cuma buat cewek, buat cowok itu cocok banget.


Oke guys gw akhiri review Nayou Skin ini karena udah panjang banget ya! Hahahaha. See you in another review ala Rizky Ardinsyah! 

You May Also Like

0 comments