REVIEW DRAMA KOREA: KINGDOM (NO SPOILER!)



Apa jadinya kalau ada zombie di zaman kerajaan-kerajaan? Pusing ga bayanginnya? Belum ada rumah sakit, belum ada peralatan kedokteran canggih, belum ada senjata canggih, dan rumah-rumah yang masih gampang rusak karena dibangun hanya dengan bilik-bilik kayu seadanya. Nah kalian harus banget nonton Drama Korea “Kingdom” ini !

Haaaaai Korean Drama lover! Gila sih ini adalah pertama kali kayanya gw review Drama Korea di blog gw. Mungkin buat kalian yang belum tau, gw itu udah suka banget drama Korea dari jaman drama Full House. Hehehe. Sampe sekarang entah udah berapa banyak drama Korea yang udah gw tonton. Semenjak tahun kemarin gw udah mulai rajin bikin review drakor ini di IG Story, kalian bisa cek highlight Instagram Story gw di @rizkyardinsyah. Nah, kebetulan karena Covid-19 membuat gw bosan #dirumahaja, jadi sekarang gw bikin deh review drakor di blog ini. Sambil mengisi waktu aja hehe.

Kebetulan juga gw udah selesai nonton Kingdom sampe Season 2 walaupun agak struggle ya nontonnya karena sinyal internet gw selama di rumah ngeselin banget. But FINALLY tamat uyey!

Source: Google
Gw mau review tentang drama ini karena menurut gw kalian juga harus nonton! Apalagi selama #dirumahaja kan? Pasti kalian juga butuh inspirasi film bagus hehe.

Buat yang gasuka drama karena banyak seriesnya, tenang drama ini dapat dibilang cukup singkat. Sudah ada 2 seasons, setiap season hanya ada 6 episode. Setiap episode itu kurang dari 1 jam gitu. Jadi total yang dibutuhkan buat selesaikan drama ini kurang dari 12 jam saja!

Source: Google

Drama “Kingdom” yang diperankan oleh Ju Ji-Hoon dan Bae Doona. Ini merupakan Original Series dari Netflix. Yuhuu anak Netflix mana suaranyaaaa? Drama ini nyeritain tentang wabah penyakit epidemic yang membuat orang jadi Zombie. Uniknya, drama ini tuh dibuat pada jaman Jo-seon gitu, jadi dibarengin sama konflik kerajaan yang biasa kita tonton kalau di drama-drama Korea dengan setting era Jo-seon. Pusing ga tuh jadinya gimana? Ga ada alat perang modern kan? Rumah sakit ga ada. Cuma ada tabib-tabib aja.

Source: Google
Drama ini tuh ya, bener-bener bikin tegang dari episode 1 juga. Udah kaya film horror, ada beberapa jump-scares yang berhasil bikin gw beneran kaget, tutup mata, dan tutup telinga. Misal waktu mayatnya tiba-tiba berubah jadi zombie dan mau menerkam manusia. Keren deh apalagi didukung banget dengan setting filmnya yang gelap-gelap gitu, teknik pengambilan kamera yang bagus, make-up artist yang bagus, efek filmnya yang horror, dan sound effect yang lumayan mencekam. Perfect!

Source: Google
Kalau kalian nonton drakor ini pasti kalian akan dibuat berpikir dulu, ko tiba-tiba begini – ko tiba-tiba begitu? Ya, karena drama series ini alurnya maju-mundur guys. Jadi kalian kaya dipaksa tiba-tiba tau dulu kejadiannya kek gimana, mikir dulu, nanti di setiap awal episode akan ada flash-back ke belakang buat ceritain latar belakang kejadian di episode-episode sebelumnya. Menarik sih menurut gw. Jadi banyak hal yang terungkap dan mengejutkan. Misalnya ya, di awal episode itu si Paduka Raja-nya tiba-tiba jadi zombie, ga diceritain kenapa bisa jadi zombie dan gimana caranya dia jadi zombie? Ini diceritainnya di beberapa episode setelahnya. Lebih dahulu diceritain waktu penyakit si Paduka Raja ini menyebar dan jadi wabah.

Nah, seperti yang gw bilang kalau cerita drama ini terjadi pada era Jo-seon, drama ini ga cuma menceritakan tentang wabah penyakit dan zombie, tapi juga memiliki konflik perebutan takhta kerajaan. Dan ternyata wabah ini berhubungan dengan perebutan takhta kerajaan. Tapi… oops ga boleh spoiler. Hahaha.

Source: Google
Buat para cewe, pasti lumayan betah nonton ini karena seperti biasa Putra Mahkota-nya akan selalu ditampilkan dengan sosok karakterik yang berwibawa, tampan, kharismatik, dan berani. Ju Ji-hoon mampu membawakan drama ini dengan acting yang baik. Begitu pun dengan Bae Doona, yang actingnya menurut gw jauh lebih baik lagi. Digambarkan sebagai sosok tabib yang berkepribadian dingin dan pintar. Jujur sih, untuk kedua tokoh ini gw agak kurang familiar yah. Keknya gw belum pernah nonton drakor yang tokoh utamanya mereka. Haha.

Source: Google
Oke balik lagi ke filmnya, adegan-adegan dalam drakor ini juga ga bosenin banget, ga bikin ngantuk! Bener-bener ngebawa kita untuk terus berpikir dan hanyut dalam filmnya. Parah sih, kadang greget banget sama orang-orang jahatnya. Teriak sendiri gw kaya lagi nonton bola gitu. “Wah gila!” “Eeeeee anjir!” Saking serunya guys. Hahaha.

Tapi sayangnya, ternyata Season 2 ini bukan akhir dari segalanya wkwk. Kayanya ini bakal ada Season 3. Fix ada! Walaupun ada empat hal tentang wabah itu yang terungkap, tapi ternyata masih ada hal-hal misteri lainnya tentang wabah penyakit pandemik itu. Apa aja?

Source: Google
Gw juga belum tau! HAHAHA.

Makanya pengen cepet-cepet muncul yang season 3! Cuma gw gatau nih kapan tayangnya. Semoga cepet ya guys keluar! Kan bosen ya aduh ini weekend #dirumahaja haha.

Oke guys gitu aja kali ya review dari gw. Kalau banyak-banyak nanti malah spoiler. Hahaha.
Semoga menambah minat buat nonton Drakor “Kingdom” ini.
Happy weekend!

Source: Google


You May Also Like

0 comments