REVIEW AVOSKIN INTENSIVE NOURISHING EYE CREAM





Eye Cream adalah satu-satunya skincare yang mengalami pencarian panjang dalam sejarah per-skincare-an gw. Anjaay! Hahaha. Yash karena sampe detik saat gw menulis artikel ini pun gw belum memutuskan eye-cream mana yang paling the best? Akankah Avoskin ini menjadi penghentian terakhir gw? Ceile. Yuk simak dulu aja reviewnya!


Kebiasaan tidur gw yang selalu di atas jam 12 serta seringnya lihat layar komputer dan smartphone, membuat kantung mata semakin jelas terlihat dan menghitam. Mata juga sering terasa cepat lelah. Nah, menghilangkan mata panda ini tuh susaah banget jadinya. Kalau cewek, mungkin bisa ditutupi dengan pake concealer. Tapi kalau cowok kan, hmm gimana gitu ya, sulit juga kalau pake concealer sehari-hari. Karena ya gabisa pake concealer doang, harus pake BB Cream atau foundation juga, kalau engga bagian bawah matanya jadi belang sendiri. Hehe.

Tapi gimanapun, mau cewek atau cowok, seharusnya kita bisa merawat kulit di sekitar mata juga supaya bisa menunda tanda-tanda penuaan seperti kerutan. Gw aja umur 28 gini udah mulai ada kerutan guys! So lebih cepat lebih baik. Kita rawat dari sekarang.

Salah satu siasatnya adalah dengan menggunakan eye-cream.

Nah kali ini gw mau ngasih review si produk eye-cream Avoskin. “Wah eye cream Avoskin berarti udah kasih perubahan signifikan?” Jawabannya, belum guys. Gw baru pake ini masih dua minggu. Tapi……. nah ini, karena gw melihat adanya perubahan, gw jadi mau share ke kalian! Yuhuuuu~

Perubahannya belum signifikan banget, ya wajar sih baru dua minggu. Tapi untuk hasil dari sebuah eye-cream, ini termasuk progress yang lumayan, karena biasanya efeknya baru keliatan setelah 1-2 bulan pakai. Tergantung kepada sensitivitas kulit dan gaya hidup orangnya. Ini yang bikin gw jadi semangat buat lanjutin terus menggunakan eye cream Avoskin. Dan ini menjadi review produk terekstrim gw guys. Why? Karena gw dengan berani membuat review di sebelah mata doang wkwkwk. Gw pikir kalau kantung mata kan bagian kulit yang lembut banget yah, dan mikirnya pasti efek dari eye-cream dalam dua minggu pasti ga terlalu keliatan. Jadi kalau cuma bikin foto before-after, takutnya perbedaan tingkat pencahayaan sedikit saja bisa bikin perbandingannya bias. So, gw berharap dengan cuma pake sebelah, jadi keliatan perbedaan antara mata kanan dan kiri secara lebih kredibel. (Sebelumnya, kita akan membuat initial judgment ya, anggap tingkat kecerahan dan tingkat keriput mata kanan dan mata kiri pada awalnya sama).

Seperti biasa, sebelum masuk ke hasil. Kita bahas dulu ya sekilas tentang produk Avoskin ini.


PRODUCT KNOWLEDGE

PACKAGING

Untuk produk keluaran lokal, gw sangat-sangat impressed banget dengan packaging si eye-cream Avoskin ini. Kalian liat kan? Dari pemilihan warna box-nya dan warna jar-nya yang coklat, sumpah elegan banget!!! Jar-nya terbuat dari kaca yang cukup tebal, gw pernah ga sengaja jatuhin ke lantai keramik, dan ga pecah. (Tapi kalian jangan coba juga yaa, wkwkwk.)

Gambar 1  Packaging Avoksin Intensive Nourishing Eye Cream
Setelah buka tutupnya, masih ada lagi pelindung bagian dalamnya supaya kalau cream ini dibulak-balik ga akan nempel di tutup yang utama agar lebih higienis. Ukurannya imut banget, sangat travel friendly!

Gambar 2  Packaging Avoksin Intensive Nourishing Eye Cream
Cuma yang disayangkan, Avoskin ga kasih spatula. Kalau kalian punya spatula sendiri, silakan pakai. Tapi karena gw anaknya males, jadi pake tangan aja. Cuma pastikan tangan sudah bersih sebelum mulai pake skincarenya. Emang eye-cream Avoskin ini agak unik, biasanya dari pengalaman pake eye-cream sebelum-sebelumnya, packaging eye-cream itu selalu bentuk tube, jadi lebih hygiene.  

HARGA

Harga eye-cream ini di official website Avoskin, www.avoskinbeauty.com, adalah Rp 149.000. Harga ini gw rasa cukup standard yah. Memang pada umumnya harga eye-cream itu kebanyakan di atas 70rb dan di bawah 200rb. Tapi kalau dibandingkan dengan lamanya pemakaian, gw rasa untuk harga Rp 149.000 gak mahal. Isinya itu 10gram. Menurut gw, ini bisa dipakai 3-4 bulan. Jadi ga perlu beli setiap bulan.

TEKSTUR & AROMA

Waktu awal barangnya datang dan gw buka tutupnya, gw agak shock karena minyak dan creamnya kaya kepisah gitu. Kayanya gegara selama distribusi ini barang berada di dalam bubble wrap dan panas, jadi essential oil yang ada di dalam kandungan eye-cream ini terpisah. Tapi mungkin bisa teman-teman aduk aja pake spatula yang steril yah. Terus simpen aja nanti di dalam kulkas, karena memang direkomendasikan juga disimpen di kulkas, jadi waktu dipake jauuuh lebih seger gitu.

Gambar 3  Packaging Avoksin Intensive Nourishing Eye Cream
Warna creamnya itu putih dan teksturnya lembut. Aromanya memang rasa-rasa essential oil yang calming gitu. Tapi ga menganggu. Dan yang gw suka, dia ini beneran lembut waktu diaplikasikan ke kantung mata, terus cepet menyerap di kulit, dan gak greasy.

KANDUNGAN

Seperti yang udah gw singgung di atas, kalau Avokin Intensive Nourishing Eye Cream ini terdiri dari banyak essential oil yang bagus banget manfaatnya. Misal:

  • Aloe barbadensis leaf extract, sebagai pelembab, anti-oksidan, dan memberikan nutrisi.
  • Anthemis nobilis/ Chamomile flower oil, sebagai anti-oksiden, antiradang, dan antialergi.
  • Tea tree oil, sebagai antiseptic, antiinflamasi,
  • Grape extract, membantu mengencangkan kulit, menyamarkan kerutan, dan sebagai anti-oksidan.
  • Kojic acid, membantu mencerahkan kulit di sekitar mata.
  • Cucumber extract, mebantu mencerahkan.
  • Coffee extract, sebagai anti-oksidan.
  • Collagen, membantu melembabkan, mengurangi garis halus, dan mencerahkan kulit.
  • Macadamia nut extract, membantu melembabkan dan menutri kulit di bawah mata. Juga membantu agar kulit tidak over-dehydrated karena kandungan asam linoleat di dalamnya.
  • Algae extract, membantu dalam memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.



Nah itu tadi beberapa kandungan yang ada di dalam Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. Amazing gak guys? Gila kan banyak banget kandungan yang bermanfaatnya!


CARA PAKAI

Cara menggunakan eye-cream itu cukup dita-tap ringan saja dengan ujung jari mani sampai merata. Kalian boleh menggunakannya juga pada pagi hari dan malam hari.

REVIEW 2 MINGGU

Waktu dapet challenge menggunakan eye-cream ini selama dua minggu, sebenernya gw ga expect bakal ada perubahan gitu. Karena gw yg dulu pake eye-cream lebih dr dua bulan aja ga ngefek. Emang susah banget sih apalagi jadwal tidur belum diubah.

Tapi ternyata setelah dua minggu gw pakai eye-cream ini baik pagi maupun malam hari, luar biasa ada perubahannya guys. Gak terlalu signifikan, tapi yang penting ADA! Emang kan dari awal ga expect apa-apa, makanya waktu gw cek ternyata kantung mata sebelah kanan lebih cerah sedikit dan garis-garis halus/wrinkles-nya lebih tersamarkan, gw seneng banget. Gw langsung antusias banget buat cobain eye-cream ini lebih lama lagi. SAMPAI HABIS! Hahaha.

Nah, teman-teman bisa cek nih di bawah perbedaannya.

Gambar 4  Perbedaan Kulit Setelah 2 Minggu Penggunaan Avoskin Eye Cream
Mantul kan? Gw janji nanti kalau udah habis, gw bakal balik lagi review eye-cream ini setelah satu jar pemakaian. Tapi maaf ya, mulai hari ke-15 gw pakenya di kedua kantung mata, kalau berbulan-bulan gw pake sebelah, nanti kalau belangnya terlihat nyata, yang ada gw sedih, bukan seneng. HAHAHA.

Oke guys gitu dulu aja. See you soon!

You May Also Like

2 comments

  1. waaa lengkap banget kandungannya, jadi makin pengen nyobain :((

    ReplyDelete
  2. Aaaaa lengkap banget , jujur emang avoskin terbaik produk sih karena aku pakai juga dn ini review terkengkap jadi mau nyoba yangg ini aku 👍🏻

    ReplyDelete