REVIEW SKINCARE: L’OREAL REVITALIFT CRYSTAL MICRO-ESSENCE

 



Selama ini ada dua facial essence yang gw cinta banget, yang pertama adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, dan yang kedua L’Oreal Revitalift Crystal Micro-Essence ini. Walaupun pemakaian L’Oreal ini masih baru dua minggu, tapi kayanya gw udah ga sabar buat review, toh udah bisa gw rasakan juga hasilnya. So, gw bakal review first experience-nya dulu ya sampe review gimana sih hasilnya setelah dua minggu pakai. Nanti, kalau ga males, gw bakal buat lagi reviewnya setelah habis setengah botol. Atau kalian bisa stay tune di IGS gw juga di @rizkyardinsyah. Gw biasanya lebih dulu update skincare-skincare itu di sana disbanding blog. Kalau di blog butuh mengumpulkan niat dulu buat nulis hahaha.
 

L'Oreal itu emang salah satu produk legend ya guys, udah dari dulu kayanya ada. Dan jujur aja, gw belum pernah pake skincare mereka, kecuali sunscreen-nya. Sunscreen L’Oreal Perfect Matte & Fresh itu udah paling favorit banget. Gw pernah buat juga reviewnya karena buat cowok ini cocok banget. Kalian bisa baca di link berikut ya kalau pengen baca CLICK HERE.

Oke balik lagi, temen gw, Ka Dini @andini_harsono, sempet racunin gw L’Oreal ini. Timing-nya pun pas banget karena PHTE Avoskin abis, jadi mau beli yang baru. Okelah gw akhirnya beli L’Oreal.


SEMPET BINGUNG BELI YANG MANA

Ka Dini ini rekomendasiin yang L’Oreal Revitalift. Tapi waktu gw mau beli, gw sempet bingung karena ternyata ada edisi lainnya juga guys. Oke gw sebutin ya, jadi L’oreal punya beberapa edisi essence, ada:


  1. Revitalift Crystal Micro-Essence
  2. White Perfect Clinical Essence Lotion
  3. Youth Code Booster Essence
  4. White Perfect Clinical Anti-Spot White Essence

Di antara keempat ini, gw bingung yang No. 1 sama No. 2. Perbedaannya dimana? Kalau yang Revitalift itu concern ke moisturizing, brightening, dan pore-treatment, sementara yang White Perfect itu concern ke moisturizing, brightening, dan dark spot-treatment. Oke setelah galau lama, akhirnya gw pilih Revitalift dulu aja, sehubungan masalah utama sekarang masih di pori-pori. Jadi gw berharap dia punya efek yang dahsyat ke pori-pori gw di bagian pipi hehe. Plus selama gw belanja, ka Dini kirim foto bareface-nya yang cuma pake L’Oreal Revitalift ini setelah berminggu-minggu pake, dan katanya lebih glowing dan mulus. Dalem hati, “sial nih racun pisan si Ka Dini teh.” HAHAHA. Beruntung juga, di Watsons kala itu, L’Oreal Revitalift 130 ml diskon besar pemirsa! Harga asli Rp 342.000 jadi Rp 185.900. Diskon 45%! Yaampun ini kaya berkah banget! Niat belanja dilancarkan! LOL.



DIREKOMENDASIKAN BANYAK ORANG DI OFFICIAL WEBSITE L’OREAL


Kalau kalian tau, ada sebanyak 946 orang yang memberikan review mengenai produk ini di official website-nya L’Oreal www.loreal-paris.co.id, dengan rating sebesar 4.9/5.0. Gila sih tinggi banget ini! Review paling kecil itu ada 9 (sembilan) orang yang memberikan rating 3.0/5.0. So, menurut  gw ini bukan masalah kritikal. Pilihan yang tidak salah guys. Hahaha.


INGREDIENTS & FUNCTIONS


AQUA/ WATER, BUTYLENE GLYCOL, ALCOHOL, HYDROXYETHYLPIPERAZINE ETHANE SULFONIC ACID, PROPANEDIOL, PPG-6-DECYLTETRADECETH-30, CAPRYLYL GLYCOL, SALICYLIC ACID, SODIUM HYDROXIDE, P-ANISICACID, ADENOSINE, CAPRYLOYL SALICYLIC ACID, ACETYLTRIFLUOROMETHYLPHENYL VALYLGLYCINE, DISODJUM EDTA, PARFUM/ FRAGRANCE, MADECASSOSIDE, BENZYL SALICYLATE, LIMONENE, LINALOOL, BENZYL ALCOHOL, PENTYLENE GLYCOL, FAEX EXTRACT/ YEAST EXTRACT, TOCOPHEROL (F.I.L B230141/1)


Kalau dilihat dari bahan-bahannya, memang paling utama bisa kita lihat adalah air. Kemudian ada juga Butylene Glycol. Butylene Glycol ini salah satu jenis alcohol yang memiliki fungsi pelarut dan penurun kekentalan produk. Itu mengapa tekstur L’Oreal Essence ini adalah cair seperti air. Teksturnya hampir persis sama PHTE-nya SKII, dan sedikit lebih watery dari PHTE-nya Avoskin. Untuk gw, essence yang teksturnya seperti air ini adalah keuntungan, karena lebih cepat menyerap.


Butylene Glycol juga dia memiliki fungsi sebagai zat humectants, yaitu sebagai pengikat kelembaban udara menuju lapisan kulit. Jadi menjaga kestabilan kelembaban kulit kita. Kita bisa lihat juga ya di urutan bahan ketiga ada alkohol lagi. Nah, fungsi alcohol ini sebenernya ga berbahaya sih guys. Alkohol bisa bantu agar bahan-bahan lebih larut dengan merata, memberikan efek segar, dan membantu megeringkan jerawat.


Tapi beberapa orang mungkin alergi akan alcohol, jadi gw wanti-wanti aja bagi kalian yang alergi alcohol, kalian harus pertimbangin lagi aja skincare ini karena alkoholnya berada di urutan depan-depan. Kan ada juga yang urutan alcohol-nya di belakang-belakang, itu biasanya cocok aja sama yg anti-alkohol, karena menandakan kandungan alkoholnya sedikit.


Oke bahan selanjutnya, (kita highlight yang utama aja ya), ada Salicylic Acid yang membantu menyamarkan pori, menghaluskan kulit, dan mengatasi jerawat. Terus essence ini juga mengandung Centella Asiatica (di atas disebut Madecassoside – salah satu molekul yang terdapat pada Centella Asiatica) yang berfungsi untuk meredakan kemerahan (anti-inflamasi), menyembuhkan luka bakar, meningkatkan anti-oksidan, produksi kolagen di kulit, meningkatkan elastisitas kulit, restrukturisasi kulit, menghaluskan kerutan dan garis halus.


Kemudian, terakhir, yang perlu dicatat adalah essence ini mengandung Fragrance. Bagi kalian yang alergi banget pake skincare yang ada fragrance-nya, silakan kalian untuk consider lagi skincare ini. Tapi bagi kalian yang It’s okay with fragrance, kalian akan dibuat SEMAKIN JATUH CINTA dengan aromanya yang menenangkan banget guys. Saat kalian menggunakan ini, kalian akan merasakan sensasi seperti orang kaya lagi pake skincare. HAHAHA. Seriously!


SUITABLE FOR PEOPLE WHO…


Karena essence ini sifatnya water-based, jadi menurut gw bakal cocok untuk semua jenis tipe kulit. Hanya itu tadi, hati-hati bagi kalian yang memiliki kulit kering dan sekaligus sensitive terhadap alcohol. Kemudian untuk ibu hamil pun disarankan konsultasi ke dokter dulu, karena biasanya kan ibu hamil gab oleh pake skincare yang mengandung alcohol yah.


Bagi kalian yang alergi terhadap fragrance juga seperti yang gw udah bilang di atas, harus lebih consider lagi kalau mau pake ini.


Bagi kalian yang memiliki riwayat fungal acne, tidak usah khawatir, karena ini aman untuk kalian guys!


HOW TO USE IT


Untuk menggunakan essence yang se-watery ini, gw ga menyarankan kalian menggunakan kapas ya, karena sayang mubazir cuy. Langsung aja:


  • Tuangkan 1-4 tetes ke telapak tangan. Make sure kalian sudah cuci tangan pake sabun.
  • Lalu usapkan perlahan.
  • Tepuk-tepuk secara perlahan mulai dari dahi, turun ke pipi, sampai ke dagu. Tepuk-tepuk ini akan membantu agar essence lebih cepat meresap ke dalam pori-pori.


EFFECT AFTER USING FOR TWO WEEKS


Produk ini sebenarnya punya klaim setelah 4 (empat) minggu pemakaian, kita dapat merasakan:


  • 95% kulit terasa tampak bercahaya
  • 97% kulit terasa lebih halus
  • 98% kulit terasa lebih lembab

Nah bagaimana dengan efek yang gw rasakan setelah 2 (dua) minggu pemakaian?


Oke gw udah bisa merasakan semuanya namun dengan persentase yang berbeda, yaitu 50% kulit terasa ga lebih kusam (dilihat saat pagi hari setelah penggunaan semalam), 70% kulit terasa lebih halus, dan 90% kulit memang beneran lebih lembab. Di luar itu, pori-pori pun lebih better daripada sebelum pake, walaupun gw belum ngeliat dampak yang signifikan. Cuma gw punya firasat baik sama skincare ini bakal bisa memberikan efek yang lebih dari yang gw dapatkan sekarang dalam jangka waktu panjang.


Kali ini gw baru 1.2 cm aja guys selama dua minggu ini, masih buanyaaaak banget. Total panjang botol kalau penuh sekitar 12.4cm. Kebayang ini abis kapan, 6 bulan kayanya baru abis haha. Padahal gw pake ini banyak banget setiap pake. HAHAHA.


IS WORTHY FOR THAT PRICE?


Essence ini menurut gw lumayan ya harganya, Rp 300rb kan. Tapi cukup worthy sih mengingat ini essence gw rasa normalnya bakal habis antara 4-6 bulan. Belum lagi manfaatnya juga lumayan banget guys.


WILL I RE-PURCHASE THIS PRODUCT?


Tergantung, kita lihat dulu ya setelah 2 (dua) bulan pemakaian. Kalau efeknya bagus banget, gw bakal repurchase. Tapi gw belum banyak coba essence, dan ini menurut gw recommended banget. Semisal ini habis, sebenernya gw pengen coba L’Oreal White Perfect Clinical Effence Lotion-nya sih. Cuman anti gw coba yang mini packaging-nya aja, lihat mana yang lebih baik. Kalau yang White Perfect kurang memuaskan, gw rasa gw bakal balik lagi ke essence ini, karena memang udah cocok juga.


HOW TO BUY?


Kalian bisa beli ini di official website L’Oreal di link yang tadi gw sebut di paling atas, bisa juga beli di drugstore (Guardian, Watsons, etc), atau di marketplace (Shopee, Tokopedia, Sociolla). Kalau kalian anaknya suka coba-coba dulu, gw sarankan beli aja yang versi 60ml.


Harga yang 65ml di Shopee “Loreal Indonesia Official Store” adalah Rp 159.000, tapi dia lagi diskon sekarang jadi Rp 123.200. Kalian klik aja banner di bawah ini kalau kalian mau beli.


Sekaligus aku pamit yaaa, terima kasih sudah membaca guys. Semoga bermanfaat ya reviewnya!

Bye bye!




You May Also Like

0 comments