Navigation Menu

2madison Art Exhibition: Pameran Lukisan Anak Muda | Bisa Dikunjungi Virtual



H.O.P.E

Merupakan konsep yang diusung oleh 2madison dalam art exhibition kali ini. Melihat keadaan pandemik seperti sekarang, 2madison ingin agar anak muda tidak berhenti dalam berkarya. Sehingga akhirnya mereka ingin berbagi ruang dengan para seniman muda, pelajar seni, atau penikmat kegiatan seni untuk mengungkapkan harapan mereka di 2021 sekaligus menuangkan ekspresi dalam sebuah karya.

 

Halo guys!

Thank you banget buat teman-teman yang suka baca blog aku sampai saat ini. Ini merupakan tahun yang berat ya untuk kita semua, tapi semoga energi positif akan selalu aku hadirkan buat teman-teman semua di luar sana.

Kini, kita sudah berada di penghujung tahun 2020. Rasanya bulan demi bulan tahun ini berlalu begitu monoton ya? Hehe. Aku merasakan hal itu. Tapi… banyak juga nikmat yang aku syukuri karena memiliki lebih banyak waktu dengan keluarga dan membuat konten sambil work from home. Rasanya kedua pekerjaan aku jadi bisa lebih produktif hehe. 

Ngomong-ngomong, apakah kamu udah berani keluar di saat ini guys?

Jujur kalau aku sih udah ya. Bahkan, weekend kemarin aku ditemenin my soulmate, Fathmah, pergi ke pameran lukisan gitu loh. Fathmah dari Bekasi dan aku dari Bogor. Cusss kita melesat ke Kemang, Jakarta Selatan. Lokasi tepatnya:

 


Ada apa di sana? 

Jadi 2madison itu adalah sebuah café, workshop, dan art classroom juga. Coba deh kalian ke sana, design interior dan exteriornya itu cakep loh buat dipake foto-foto. (Tetep foto nomor 1 hehehe). Cafenya tuh Kemang banget deh, yang menghadirkan konsep café gallery gitu.


Beberapa waktu lalu 2madison ini mengadakan kompetisi #2madison_designcompetition dan #2madison_search. Lalu para pemenang kompetisi ini diapresiasi juga ke dalam sebuah Art Exhibition bertemakan HOPE. Nah ini yang menjadi tujuan juga kenapa aku dan Fathmah datang ke 2madison.

 


H.O.P.E. 

Dibentuk dalam sebuah art exhibition yang terbuka untuk publik. Peserta dalam pameran ini selain pemenang kontes #2madison_designcompetition dan #2madison_search adalah siswa dari 2madison art class dan peserta 2madison workshop

Art Exhibition ini bukan hanya ruang untuk berekspresi, tapi 2madison membentuknya juga sebagai ruang apresiasi. YES! Apresiasi terhadap para seniman muda ini. Jadi tidak ada pungutan biaya apapun untuk ke pameran ini. Tapi jika kalian berminat, kalian bisa membeli karya-karya di sini. Lukisan-lukisan yang dipamerkan di sini dijual, juga souvenir-souvenirnya seperti note book, scarf, masker, dan masih banyak yang lainnya.

Lukisan-lukisan yang dipamerkan dalam art exhibition ini benar-benar terasa banget aura jiwa anak muda yang energik, terlihat dari goresan-goresan dan warna-warna yang dipilih. Ini juga yang membuat 2madison mendesain ruang galeri mereka dengan konsep yang millennial. Supaya anak-anak muda yang datang ke pameran ini betah berlama-lama menikmati indahnya lukisan-lukisan di sini.

 


Karena banyak seniman-seniman muda baru dalam pameran ini, harga lukisan-lukisan di pameran 2madison ini masih terjangkau guys. Paling murah mulai dari Rp 1juta saja sampai paling mahal Rp 3.9juta. Tapi tenang, walaupun harga terjangkau, bukan berarti lukisannya tidak bagus. Kalian liat sendiri aja ya dari beberapa foto lukisan di bawah ini. Sumpah bagus-bagus. Sejujurnya aku jadi pengen beli juga buat jadi dekorasi kamar gitu. Tapi galau karena kamar belum sepenuhnya direnovasi, jadi belum tau arah konsepnya kemana.



 


VIRTUAL EXHIBITION

Kalau misal kalian pengen liat-liat juga lukisannya, sebenernya kalian bisa tanpa harus datang langsung. Kalian bisa mengikuti virtual exhibition mereka. Info lebih detail kalian bisa cek ya di official website mereka di www.2madison.com atau di Instagram mereka di @2madison_gallery. 

Kalau mau datang, bisa datang langsung pada hari Sabtu atau Minggu ya guys. Namun pameran ini singkat guys hanya berlangsung sampai tanggal 1 Januari 2021. Jadi pastikan kalian jangan sampe ketinggalan yah! 

Jamnya? Mulai dari jam 10.00 pagi sampai dengan jam 03.00 sore. Kalau kalian datang, pastikan mengikuti aturan protokol kesehatan dengan memakai masker, menggunakan selalu hand sanitizer, dan menjaga jarak. Maksimal hanya 10 pengujung yang boleh masuk di saat bersamaan di area pameran. 


QR-CODE 

Untuk kalian yang memiliki smartphone, kalian bisa gunakan untuk scan QR-Code yang ada di setiap section pameran. QR-Code setiap lukisan itu nanti bisa kalian pindai dengan kamera smartphone kalian dan otomatis kalian akan bisa lihat siapakah pelukisnya, apa yang ingin diceritakan oleh penulis dalam lukisan tersebut, serta bisa cek juga harganya! Keren!

 


CONTENT COMPETITION

Seperti yang sudah aku sebutkan di atas, 2madison membentuk H.O.P.E sebagai media apresiasi. Jadi, mereka mengundang para pengunjung pameran untuk memberikan apresiasi dan dukungannya kepada peserta pameran dengan membuat posting foto atau video di sosial media masing-masing. Unggahlah dengan menggunakan hashtag #2madison_hope. Silakan upload paling lambat tanggal 27 Desember 2020.

Pada tanggal 1 Januari 2021 nanti, 2madison akan mengumumkan 3 orang pengunjung (virtual atau physical) dengan konten terbaik yang akan mendapatkan 2madison Exclusive Facemask with Smart Fan.

Nah aku ikutan loh guys, kalian bisa cek IGTV aku ya di @rizkyardinsyah. Atau kalian bisa cek saja hashtag #2madison_hope tadi, mungkin nanti ketemu postingan aku hahaha.

Doakan aku menang ya guys! Aku pengen banget punya maskernya, kemarin aku liat lucu-lucu banget gitu. Dilukis maskernya. Gemassh! Hihihi.



So, mungkin itu aja yang bisa aku share kali ini guys.
Jangan lupa untuk selalu cintai produk lokal, hargai juga produk lokal.

Semoga pandemik ini juga segera berakhir yah!
Amin.


See you again guys in the next article!
Jaga kesehatan selalu!

0 Comments: