REVIEW SERUM SKIN OF MY LIFE. MEWAH BANGET PAKAI SAFFRON!

by - April 04, 2022

 

Usia gw udah memasuki kepala 3 bulan Februari lalu. Waktunya gw mulai intens dong pakai skincare yang bukan cuma bikin glowing tapi juga anti-aging, alias menghalau keriput-keriput di wajah. Apalagi bagian bawah mata yang biasanya paling cepat mengalami tanda-tanda penuaan. So, dalam tulisan ini gw mau sharing nih rekomendasi serum brightening dan anti-aging dari merk lokal yang kandungannya amazing! Yuk cek!


Kenalan dengan SKIN OF MY LIFE

Sebelum Skin of My Life (SML) ini muncul, sudah ada yang lahir duluan ternyata, yaitu Tekonologi SkinSight, teknologi yang dapat membantu orang-orang dalam memahami kondisi kulit secara instan dan gratis! SkinSight ini jadi semacam skin test yang diberikan kepada usernya untuk mengetahui kondisi kulit dan kira-kira formula terbaik apa dalam skincarenya yang sesuai untuk kulit user tersebut. 

Jadi, bagi orang-orang yang tidak memahami ingredients yang tepat bagi kulitnya, dan juga tidak punya waktu untuk mempelajari skincare secara mendalam, harapannya menjadi terbantukan dengan adanya SkinSight.

Nah dimana kita bisa melakukan test tersebut? Kalian bisa cek www.skinofmylife.com sekarang juga!



Dua Produk Andalan SKIN OF MY LIFE

Saat ini SML sudah mengeluarkan dua produk andalannya, yaitu produk The Essential Series yang membantu penggunanya menyelesaikan berbagai masalah kondisi kulit, ada Truth Serum for Brightening dan Your Diligence Serum for Anti-Aging.


TRUTH SERUM FOR BRIGHTENING


Coba-coba sini yang merasa belum punya ayang merapat, mungkin kamu kalah glow up nih sama yang lain, hahaha canda deng. Tapi emang sih, kulit yang sehat dan glowing itu bisa jadi memikat calon ayang kita loh! Hihihi. Kulit glowing ga harus putih yah! Tapi sehat, lembab, dan bersih. Jadi apapun warna kulit kita, kita itu bisa terlihat glowing!

Nah yang bikin hebat dari serum ini, kita note dulu nih ya, serum ini tuh mengandung 3 (tiga) bahan andalan, yaitu Saffron Extract, Kojic Acid, dan Niacinamide. Kojic Acid dan Niacinamide mungkin kalian familiar yah, karena sering juga gw bahas di review skincare lainnya, kalau keduanya ini bagus untuk memberikan efek mencerahkan kulit, menghilangkan tanda-tanda hiperpigmentasi dan warna kulit tidak merata, seperti bintik-bintik penuaan, lingkaran gelap di bawah mata, flek hitam, dan bekas jerawat yang menggelap.

Sementara Saffron Extract yang merupakan salah satu herb termahal di dunia ini selain digunakan sebagai penambah cita rasa makanan atau dibuat teh, ternyata bisa juga digunakan dalam salah satu kandungan skincare. Kok bisa? Karena ternyata dalam 0.78 gram Saffron itu mengandung 0.08 gram protein, 0.6 mg vitamin C, 0.01 mg Zinc, dan 12 mg Kalium. Fungsi dari Saffron ini dalam dunia kecantikan adalah untuk mengurangi inflamasi akibat jerawat/kemerahan dan juga untuk mencerahkan karena kandungan Vitamin C dan senyawa crocin.

Bedah Ingredients

Ingredients lengkap yang terdapat dalam serum ini:
Aqua, Saffron Extract, Kojic Acid, Niacinamide, Tranexamic Acid, Allantoin, Alpha Arbutin, Kappaphycus Alvarezii Extract, Centella Asiatica Extract, Acrylic Acid, Triethanolamine, Isopentyldiol, Pentylene Glycol, Creatine, Phenoxyethanol, DMDM Hydantoin, 1,2 Hexanediol, Kappaphycus, Alvarezii Extract, Butylene Glycol, Disodium EDTA, Sodium Metabisulfit, CI 14720.

Mari kita cek bahan-bahan ini di SkinCarisma.


Wah ternyata serum ini dari segi keamanan secara umum, aman semua ya. Tidak ada alkohol, paraben, sulfat, silikon, EU-Allergen, dan tidak ada bahan yang memicu fungal acne bagi yang sensitif terhadap jamur.



Kalau kita lihat lebih lanjut untuk bahan-bahan aktif utamanya, seperti yang tadi sudah disebutkan ya guys, kalian bisa lihat juga manfaatnya yang mana yang paling besar efeknya untuk anti-aging, brightening, dan menyamarkan bekas luka/jerawat. Namun di sini memang tidak ada Saffron Extract-nya ya. Padahal gw juga udah coba edit menggunakan bahasa latin Crocus sativus, tapi tetap tidak terbaca. Mungkin belum ada dalam ingredients glossary di SkinCarisma.

Kalau kita lihat bagian grafik bawahnya, kita bisa lihat bahwa serum ini cocok baik untuk kulit kering, berjerawat, maupun sensitif. Wah suka banget dah!

Tekstur dan Packaging


Untuk packagingnya sendiri tidak ada yang spesial sih, sama seperti pada serum umumnya dengan menggunakan botol kaca dan pipet. Volume-nya sekitar 20ml. Harganya di Shopee Official Skin of My Life itu sekitar Rp 119,000. Menurut gw ini cukup affordable banget sih! 

Tekstur serumnya dia watery tapi tidak terlalu runny, dan ini membuat serumnya tidak boros pemakaian dan bisa lebih cepat menyerap ke wajah. 

Experience

Dalam seminggu gw coba pakai serum ini, memang kerasa banget selain lebih lembab, kulit juga lebih lembut dan tidak terlalu kusam. Karena gw juga rajin banget pake serum ini pagi dan malam hari. Gw recommend banget sih serum ini untuk kalian, karena memang bisa digunakan untuk semua jenis kulit, bahan-bahannya luar biasa, dan harganya pun affordable.

Produknya kalau mau beli bisa di Shopee Official SML yah biar dijamin originalnya: [CLICK HERE]


YOUR DILIGENCE SERUM FOR ANTI-AGING



Nah untuk serum yang satu ini, udah jelas dari namanya juga untuk anti-aging yah. Buat orang-orang yang udah memasuki kepala 3 kaya gw, kayanya udah wajib pake skincare yang mengandung bahan anti-aging, bukan mau melawan takdir ya haha. Tua sih pasti tua, tapi seengganya bisa mengurangi tanda-tanda fisik penuaan pada kulit kita, misal mengurangi keriput dan menjaga kulit tetap lembab. Karena kalau kulit kita tidak terhidrasi dengan baik, bisa cepet rusak tekstur kulitnya, akibatnya jadi mudah muncul keriput-keriput itu.

Kandungan di serum brightening SML tadi juga ada yang untuk anti-aging kan, nah terus kalau yang ini gimana? Kalau yang ini karena khusus anti-aging, jadi konsentrasi dari bahan-bahan yang untuk anti-agingnya ya pasti lebih besar dong, dan paling utama sih ditambahnya si Jania Rubens Extract ke dalam serum ini, yang bahan bio-mineral luar biasa untuk proteksi terhadap penuaan. Ditambah juga ada Bakuchiol dan Hyaluronic Acid.

Bedah Ingredients

Ingredients lengkap yang terdapat dalam serum ini:
Aqua, Bakuchiol, Acrylic Acid, Triethanolamine, 3-0-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium DNA, 1,2-hexanediol, Snail Secretion Filtrate, Kappaphycus Alvarezii Extract, Butylene Glycol, Hyaluronic Acid, Jania Rubens Extract, Sodium Carrageenan, Citrus Unshiu Peel Extract, Glycerine, Creatine, Phenoxyethanol, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Caprylic Triglyceride, Crithmum Maritimum Extract, Deceth-7, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PPG-26-Buteth-26, Maclura Cochinchinensis Leaf Prenylflavonoid, Isopentyldiol, Centela Asiatica Extract, Pentylene Glycol, Propyl Gallate, Propylene Glycol, Glyceryl Accrylate, Crocus sativus flower extract, Disodium EDTA, CI11920.

Mari kita cek bahan-bahan ini di SkinCarisma:


So far menurut gw SML anti-aging ini aman-aman yah. Namun perlu di note saja bagi yang memiliki fungal acne sensitivity, kalian harus uji coba skincare ini dulu sebelum menggunakan full, karena adanya kandungan PEG-40 Hydragenated Castor Oil yang mungkin dapat memicu jerawat. Tapi jika tidak ada masalah dengan riwayat fungal acne, serum ini super safe.


Nah kalau dilihat dari grafik di atas pun kita dapat melihat bahwa serum anti-aging SML ini juga aman untuk semua jenis kulit dan kulit sensitif, bahkan untuk kulit kering sangat bagus, sepertinya karena Butylene Glycol, Glycerin, dan Propylene Glycol yang memang bagus untuk moisturizing.                                                    
Tekstur dan Packaging

Untuk packaging sama dengan yang Brightening serum-nya juga, tidak ada yang spesial. Namun untuk tekstur dan baunya berbeda nih. Kalau yang brightening cenderung tidak berbau ya, tapi kalau yang anti aging ini seperti lebih kecium aroma Saffron-nya. Entah sebenarnya si Saffron atau si alga merah (Jania rubens) itu, tapi gw kan pernah konsumsi Saffron ya, jadi lebih familiar dibanding alga merah, jadi memang kalau kalian mau bayangin ya seperti aroma Saffron gitu. Kemudian teksturnya lebih kental dibanding SML Brightening serum. Walaupun begitu, tetep sih mudah menyerapnya. Dan tidak lengket juga.

Experience

Untuk produk ini gw baru coba satu kali aja sebelum menulis ini blog, karena sepekan kemarin masih fokus pada brightening serumnya. Jadi untuk serum ini belum tau bagaimana kinerjanya. Kalau kalian penasaran boleh komen di kolom komentar, nanti gw akan update lagi hehe. Yang jelas dari first impression-nya sih gw suka, karena serumnya ga sticky/lengket.

Harga serum anti-aging ini pun berbeda dengan yang brightening. Sedikit lebih mahal, yaitu Rp 149,000. Tapi masih oke sih, kalau kalian pemerhati skincare, hal ini wajar, beberapa brand juga biasanya memasang harga skincare anti-aging itu lebih mahal karena memang kandungannya pun lebih intens. Produknya kalau mau beli bisa di Shopee Official SML yah biar dijamin originalnya: [CLICK HERE]


Okay guys, jadi itulah review gw mengenai serum Skin of My Life. Kalau kalian penasaran, kalian bisa cobain langsung dulu tuh skin test-nya karena gratis. Supaya kalian juga tau kira-kira permasalahan kulit apa sih yang kalian hadapi dan kira-kira yang cocok menggunakan skincare yang mengandung bahan apa yah. Nah, untuk serumnya bisa menggunakan dua pilihan antara brightening serum atau yang anti-agingnya. Menurut gw dengan harga segitu, skincare ini sangat worth it karena bahan-bahannya luar biasa. Keren yah produk lokal. Gw berharap produk-produk skincare asal Indonesia juga bisa Go International! 

You May Also Like

4 Comments

  1. Wah aku juga pengen coba skincare ini loh, bahannya itu cocok buat muka ku

    BalasHapus
  2. Makasih Ki infonya gw coba pakai serum yang brigthening biar wajah gw glow kaya lu

    BalasHapus
  3. Boleh nih dicoba kebetulan emang lagi nyari serum lagi. Makasih Kak infonya :)

    BalasHapus
  4. Aku sudah coba keduanya dan paling suka sama series yang brightening! Mantul banget nih produk SML~

    BalasHapus